Harga Telur Melambung Rakyat Binggung

Harga Telur Melambung Rakyat Binggung
Harga Telur Melambung Rakyat Binggung
0 Komentar

sumedangekspres – Harga Telur Melambung, Sejumlah warga Kabupaten Sumedang mengeluhkan harga telur ayam yang melambung tinggi sejak beberapa hari terakhir. Naiknya harga telur hingga menembus angka Rp 32 ribu hingga Rp 32,500.

Seperti yang diungkapkan Aisyah (36) warga Situ Kecamatan Sumedang Utara, dia sebut harga telur mengalami beberapa kali kenaikan.

“Biasanya saya belanja di warung seharga Rp  28 ribu sekilo, tapi kemarin-kemarin naik menjadi Rp 30 ribu dan sekarang naik lagi jadi Rp 32 ribu, bahkan Rp 32.500 perkilonya,” tutur Aisyah.

Baca Juga:Hanya Mengisi Survei Tapi Dibayar Saldo DANA 100 Ribu Gratis? Simak Selengkapnya Disini!Takut Pacar Selingkuh? Lacak Lokasi Nomor Hp Doi Tanpa Diketahui Dengan Aplikasi Truecaller Location

Bagi keluarga Aisyah, telur wajib ada di dalam kulkas. Ia menilai memasak telur sangat sederhana dan gampang.

“Karena masak telur itu cara yang paling gampang. Kalau kita lagi malas memasak, tinggal menggoreng telur saja. Simpel ko, gak usah mikirin bumbu ini itu,” terangnya.

Senada diungkapkan Agus, salah seorang pemilik toko Sembako di kawasan Angkrek. Menurutnya, harga telur terus mengalami kenaikan sejak beberapa hari terakhir.

“Saya juga gak ngerti, ada beberapa kali kenaikan. Hari ini juga kita terima bon dari agen itu sudah naik lagi. Ya mau gak mau terpaksa kita naikan juga harga jualnya,” terang Agus.

Diakuinya, untuk mengimbangi kenaikan  dari agen, dia terpaksa menaikan harga telur hingga Rp 32.500 untuk setiap kilonya.

Salah satu pegawai pemerintah Ahmad Riza Patria menanggapi kenaikan harga telur secara serempak termasuk di ibu kota. Menurut Ariza, kenaikan ini disebabkan oleh faktor cuaca yang cenderung panas beberapa waktu ke belakang.

0 Komentar