Sunscreen Untuk Kulit Bruntusan, Berikut Rekomendasinya!

Sunscreen untuk kulit bruntusan
Sunscreen untuk kulit bruntusan(gettyimage)
0 Komentar

sumedangekspres– Hai sobat sumeks ngerasa kesel ga sih kalau kulit wajah bruntusan, ternyata ada Sunscreen untuk kulit bruntusan, lho!

Sunscreen untuk kulit bruntusan , nah, pastinya kamu harus memperhatikan skincare yang lagi dipakai. Salah satunya adalah sunscreen. Kamu harus bisa pilih sunscreen yang bagus untuk kulit bruntusan. Pilih yang sudah ada tulisan non-comedogenic.

Non-comedogenic disarankan karena tidak menyebabkan pori-pori tersumbat. Jangan lupa untuk memilih yang kadar SPF-nya 30 atau lebih. Perlindungan dari sinar UVA dan UVB sangat penting untuk kulit yang sensitif apalagi sedang bruntusan. Mau lebih tahu sunscreen apa yang cocok buat kulit bruntusan kamu? Simak ulasannya di sini.

Baca Juga:Penginapan Harga Terjangkau dekat dengan Bandara Soetta, Berikut Harga Permalam!Rekomendasi Oyo Murah Tangerang, Berikut Alamat dan Harga!

Ciri-ciri Kulit Bruntusan
Bruntusan merupakan ciri kulit sensitif selain jerawat, kondisi ini harus diberi perhatian khusus karena menjadi salah satu ciri kulit yang kurang sehat. Bruntusan ini jika digambarkan adalah papula atau bintil yang menonjol di permukaan kulit dan merupakan tanda terjadinya peradangan. Biasanya mengelompok dalam jumlah yang cukup banyak, beda dengan jerawat yang biasanya muncul berair satuan saja.

Bruntusan biasanya juga disebut dengan jerawat pasir. Kadang bisa muncul 1 – 2 buah saja, tetapi yang sering muncul dalam jumlah yang cukup banyak. bruntusan ini ukurannya lebih kecil dibanding jerawat dan memiliki puncak putih bernanah bercampur lemak. Terkadang kulit di sekitarnya juga memerah jika peradangannya sudah parah. Biasanya daerah kemunculannya sering di dahi ataupun di hidung.

Bruntusan ini akan sangat mudah menyebar di permukaan wajah terutama untuk yang ada di dahi ataupun di pipi. Jadi harus hati-hati saat merawat wajah. Kadang bruntusan juga datang saat muncul jerawat meradang dan terasa gatal.

Penyebab Bruntusan
Beberapa daerah memang sangat rentan terhadap bruntusan seperti dahi, hidung, dan dagu. Tetapi biasanya juga muncul pada beberapa bagian lain seperti di leher. Apa sebenarnya penyebab bruntusan ini? Banyak hal yang bisa menyebabkan bruntusan, contohnya saja komedo yang membuat pori-pori tersumbat.

Selain itu iritasi wajah, dermatitis, milia, folikulitis, dan lainnya juga bisa menjadi salah satu pemicu timbulnya bruntusan pada beberapa bagian wajah, bahkan di badan juga bisa muncul bruntusan. Tetapi penyebab utama adalah komedo karena memang membuat pori-pori jadi tersumbat. Komedo sendiri merupakan penumpukan sel kulit mati dan minyak yang akhirnya menyumbat pori-pori.

0 Komentar