6 Fakta Munas Hipmi Ricuh Beberapa Waktu Lalu

6 Fakta Munas Hipmi Ricuh Beberapa Waktu Lalu
6 Fakta Munas Hipmi Ricuh Beberapa Waktu Lalu (ist/tangkapan layar)
0 Komentar

Bahkan, Jokowi sempat meminta agar semua pihak bisa menjaga situasi tetap adem.

“Saya titip dalam kondisi dunia yang sangat rentan seperti ini kita harus semua menjaga agar kondusifitas situasi politik itu tetap adem kalau bisa kalau bisa nggak paling banter ya anget tapi jangan panas,” ujar Jokowi, dikutip melalui kanal Youtube HIPMI TV, Senin (21/11/2022).

Namun sayang, meski sudah diingatkan Jokowi berulang kali, namun Munas Hipmi tersebut malah berakhir ricuh.

4. Diduga karena Salah Paham

Baca Juga:Pemda Provinsi Jabar Raih Penghargaan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa ProaktifKejar Target, Seluruh RS di Kota Bandung Buka Layanan Vaksin Polio

DIkutip dari detikJateng, Ketua Organizing Committe (OC) Munas Hipmi XVII, Muhammad Ali Affandi, membenarkan kejadian kericuhan tersebut. Ia mengatakan, kericuhan diduga terjadi karena adanya kesalahpahaman.

“Kejadian itu di luar, kejadian sudah selesai sidang pleno ditutup. Di jalan keluar gitu, kalau saya lihat miskomunikasi, salah paham,” kata Ali, Selasa (22/11/2022).

Hingga saat ini, lanjut Ali, pihak panitia Munas Hipmi masih menyelidiki kejadian tersebut. Pasalnya, banyak versi yang menyebut terkait persoalan tersebut.

“Ini lagi kita cek (penyebab), karena berbagai macam versi kan,” ungkap Ali.

“Kita mengutamakan kekeluargaan lah, jadi mau dimediasi. Prinsipnya untuk menghindari miskomunikasi, ini lagi saya cek dulu,” sambungnya.

5. Gibran Langsung Cek Lokasi

Usai beredarnya kabar Munas HIPMI ricuh hingga diwarnai adu jotos, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, meninjau lokasi kejadian di Hotel Alila, Solo, pada pagi ini.

Gibran didampingi Kapolresta Solo, Kombes Iwan Saktiadi. Saat dimintai konfirmasi, Gibran mengaku tiba di lokasi Munas HIPMI hanya untuk sarapan.

Baca Juga:Tips Merawat Sepatu PutihDampak Buruk Jika Filter Udara Motor Kotor

“Saya ke sini cuma untuk sarapan saja, nanti dengan panitia ya,” kata Gibran di Hotel Alila, dikutip dari detikJateng.

Lebih lanjut Gibran mengatakan, perkara aksi ricuh itu akan diselesaikan hari ini. Ia juga mengaku telah mendapatkan konfirmasi menyangkut kejadian tersebut dari panitia.

Sementara itu, Gibran sendiri mengatakan, Munas akan berjalan dengan lancar hingga hari terakhir. Dia berharap kejadian tersebut segera diselesaikan secara kekeluargaan.

0 Komentar