6 Fakta Munas Hipmi Ricuh Beberapa Waktu Lalu

6 Fakta Munas Hipmi Ricuh Beberapa Waktu Lalu
6 Fakta Munas Hipmi Ricuh Beberapa Waktu Lalu (ist/tangkapan layar)
0 Komentar

sumedangekpres – Simak 6 fakta seputar Munas Hipmi yang ricuh beberapa waktu lalu agar menjadi pelajaran bagi semua orang.

Munas (Musyawarah Nasional) HIPMI (Himpunan Pengusaha Indonesia) yang ricuh tersebut terjadi di Solo, Jawa tengah pada 21-23 November 2022.

Peristiwa tersebut memang bukan hal yang patut ditiru, apalagi tragedi ricuh tersebut terjadi ketika Munas HIPMI yang merupakan kumpulan dari para pengusaha muda yang sukses.

Baca Juga:Pemda Provinsi Jabar Raih Penghargaan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa ProaktifKejar Target, Seluruh RS di Kota Bandung Buka Layanan Vaksin Polio

Namun perlu kamu ketahui agar hal tersebut bisa menjadi pelaran bagi semua orang, dan tidak terjadi lagi hal yang serupa.

Berikut beberapa fakta menyangkut kericuhan Munas Hipmi.

1. Adu Jotos Hingga Lempar Alat Catering

Kericuhan di lokasi berhasil tertangkap kamera, hingga videonya tersebar di media sosial. Dalam video berdurasi kurang dari 1 menit itu, disaksikan Selasa (22/11/2022), tampak sejumlah pengusaha berkumpul di sebuah ruangan dengan latar bertuliskan Munas XVII. Dikabarkan peristiwa tersebut terjadi saat Munas Hipmi.

Para peserta Munas berpakaian batik ini beramai-ramai menyaksikan aksi saling pukul sejumlah oknum. Bahkan, terlihat beberapa peserta saling lempar alat catering.

Beberapa orang pun nampak berusaha melerai pihak-pihak yang bertikai tersebut, diiringi suara-suara teriakan. Diduga, ada lebih dari dua orang yang saling pukul dalam kejadian tersebut.

2. Bertepatan Dengan Pemilihan Ketua Umum Baru

Munas HIPMI XVII berlangsung selama 3 hari ini digelar sebagai salah satu rangkaian pemilihan Ketua Umum Hipmi 2022-2025.

Ketiga Caketum yang tengah berkontestasi antara lain Wakil Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari, Sekretaris Jenderal Bagas Adhadirgha, serta Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI Anggawira.

Sebelum acara puncak Munas Hipmi dilakukan pun ketiga calon ketua baru itu sudah melakukan debat resmi yang membahas visi misi ketiga calon.

3. Jokowi Sempat Minta Pengusaha Jaga Situasi Tetap Adem

Baca Juga:Tips Merawat Sepatu PutihDampak Buruk Jika Filter Udara Motor Kotor

Sebelum peristiwa adu jotos itu terjadi, Jokowi memberikan banyak arahan kepada pengusaha hingga tokoh yang hadir saat membuka acara tersebut.

0 Komentar