Penyebab & Cara Mengatasi Munculnya Jerawat

Penyebab & Cara Mengatasi Munculnya Jerawat
Penyebab & Cara Mengatasi Munculnya Jerawat(Google/Alodok)
0 Komentar

sumedangeskspres – Munculnya Jerawat, biasanya disebabkan karena tersumbatnya pori-pori oleh kotoran, serta produksi minyak wajah berlebih. Namun ternyata jerawat timbul tidak hanya disebabkan oleh dua hal itu saja tetapi banyak faktor yang dapat memanggil jerawat dengan cepat. Seperti letak jerawat diwajah memiliki penyebab dan cara mengatasi yang berbeda contohnya

1. Letak Jerawat Pada Garis Rambut

Disebabkan karena suatu produk rambut yang tidak cocok dan menumpuknya minyak pada rambut dapat mengundang jerawat timbul pada area itu. Cara mengatasinya pilihlah produk rambut yang cocok, rajin membersihkan rambut dan sekitaran rambut, serta mencuci wajah dengan benar.

Disebabkan karena tidur diatas sarung bantal yang kotor, radiasi Handphone, terlalu sering menyentuh wajah, dan polusi udara. Cara mengatasinya rutin ganti sarung bantal dengan yang bersih, kurangi main Handphone, hindari menyentuh wajah, dan cegah polusi udara dengan tidak keluar rumah.

Baca Juga:Cara Mendownload Video Dari YouTube Jadi Mp3 Tanpa AplikasiWajib Kamu Kunjungi, Ini 30 Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Hits Banget!

4. Letak jerawat Pada Dagu & Rahang

Adanya jerawat di letak ini biasanya disebabkan karena hormon yang tidak seimbang atau mod berubah-ubah. Cara mengatasinya jagalah pola makan, pola tidur serta hindari stres.

Itulah letak Munculnya Jerawat diwajah serta akibat dan solusinya.

(PKL/Mutiara Julianti)

0 Komentar