KEK Lido Dongkrak Perekonomian Jabar

KEK Lido Dongkrak Perekonomian Jabar
KEK Lido Dongkrak Perekonomian Jabar
0 Komentar

sumedangekspres – Dongkrak Perekonomian Jabar, pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK) merupakan salah satu langkah pemerintah untuk memajukan perekonomian kawasan. Sebuah wilayah akan didorong dengan proyek infrastruktur dan dikembangkan sebagai KEK untuk meningkatkan value kawasannya.

Salah satu program infrastruktur prioritas yang dijalankan pemerintah yaitu pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata. Penekanannya pada orientasi terwujudnya KEK yang bisa memberikan nilai tambah khususnya untuk mengakselerasi pertumbuhan wilayah khususnya KEK pariwisata yang telah menjadi salah satu penggerak dominan.

Pengembangan kawasan KEK ini juga sejalan dengan pemulihan sektor pariwisata nasional yang telah mulai pulih setelah terdampak pandemi Covid-19 sejak tahun 2020 lalu. Tingkat kunjungan wisatawan mancanegara tahun 2022 lalu juga telah mencapai 5,47 juta kunjungan dan membuat devisa sektor pariwisata bergerak di atas angka 16 juta miliar dollar Amerika.

Baca Juga:Daya Tarik Menara Kujang Sepasang Pembangunan Destinasi Wisata Baru Jawa BaratHadiri Pasar Leuweung, Atalia Ridwan Kamil: Promosikan Teh dan Kopi Jabar

Salah satu kawasan KEK yang baru saja diresmikan pemerintah yaitu KEK Lido di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kawasan ini diharapkan masyarakat akan lebih senang liburan di dalam negeri dan potensi wisatawan lokal sangat besar.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil optimistis KEK Lido akan menyerap banyak tenaga kerja lokal yang dapat membawa pendapatan dan memunculkan lapangan usaha baru bagi masyarakat.

“Meningkatkan ekonomi Jawa Barat berlipat-lipat, ada puluhan ribu lapangan pekerjaan. Saya yakin ini adalah cara luar biasa meningkatkan ekonomi Indonesia,” ujar Ridwan Kamil.

Tak hanya itu, Ridwan Kamil mengungkapkan kehadiran KEK Lido City juga khususnya meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jawa Barat.

“Kemudian ini menumbuhkan ekonomi Jawa Barat naik sangat berlipat dan saya akan berupaya memperbanyak KEK-KEK lain seperti Lido,” kata Kang Emil-sapaan akrab Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil bangga dengan kehadiran KEK Lido City. Apalagi pemandangan yang disuguhkan sangat kental dengan nuansa Tanah Pasundan.

“Presiden juga sangat bangga, apalagi pemandangannya sangat indah khas Jawa Barat,” pungkas Ridwan Kamil.

0 Komentar