3 Tips Merawat Shockbreaker Depan Motor

3 Tips Merawat Shockbreaker Depan Motor
3 Tips Merawat Shockbreaker Depan Motor(GokartsUSA)
0 Komentar

sumedangekspres – Tips Merawat Shockbreaker, shockbreaker depan pada motor berbeda dengan shockbreaker belakang, pada shock depan motor mempunyai beberapa komponen yang harus mendapatkan perawatan rutin supaya kinerjanya tetap baik jika shockbreaker ini rusak akan mengakibatkan terasa seperti getar pada setang motor atau terasa limbung saat anda bermanuver.

Merawat Shockbreaker, jika hal ini terjadi tentu pasti tidak nyaman dan akan membahayakan, oleh karena itu berikut ada beberapa tips supaya shockbreaker depan motor anda tidak mudah rusak!

1. Jangan mengebut di jalanan yang jelek
Kerusakan yang paling sering terjadi pada shockbreaker iyalah karena penggunaannya, pada saat kalian melintasi jalanan yang rusak sebaiknya turunkan kecepatan motor anda dampak buruknya bisa membuat shockbreaker motor anda menjadi bengkok.

Baca Juga:Provinsi Produsen Janda Terbanyak di Indonesia, Bujangan dan Duda Segera MERAPAT!Resep Fish Ball Ala-Ala Homade

2. Kurangi membawa muatan berat
Apakah anda sering menggunakan motor untuk membawa muatan berat? membawa muatan yang berat akan mengakibatkan penurunan fungsi pada shockbreaker, kamu harus bisa mempertimbangkan berat maksimal untuk bawaanmu supaya shockbreaker tidak terlalu tersiksa.

3. Selalu membersihkan shockbreaker
Bagi yang rajin mencuci motor tentu saja yidak perlu khawatir mengenai kebersihan shockbreaker, kotoran yang menempel pada shockbreaker bisa mengakibatkan seal pada komponen ini lecet hal ini bisa saja mengakibatkan oli pada shockbreaker bocor sehingga akan membuat kualitas pegas pada shockbreaker menurun.

Dan itulah beberapa cara merawat shockbreaker depan motor supaya tidak mudah rusak.

(PKL/Anggi Rizki)

0 Komentar