Bumdes Hurip Jaya Berkembang Pesat

BERI KETERANGAN: Kepala Desa Jatihurip Tata saat ditemui Sumeks di kantornya baru-baru Ini.
BERI KETERANGAN: Kepala Desa Jatihurip Tata saat ditemui Sumeks di kantornya baru-baru Ini.(Istimewa)
0 Komentar

KOTA – Bumdes Hurip Jaya Desa Jatihurip baru berdiri pada Agustus 2022. Meski terbilang masih baru berdiri Bumdes Hurip Jaya Desa Jatihurip cukup berkembang pesat.

Dua Jenis usaha yang dijalankan Bumdes ini yaitu pengelolaan sampah dan Warung serba ada (Waserba). Sekarang Bumdes Hurip Jaya sudah memiliki mobil operasional sendiri. Seperti disampaikan Kepala Desa Jatihurip Tata.

“Allhamdulilah Bumdes Hurip Jaya Desa Jatihurip yang dipimpin oleh Pak Dudung Suherman cukup berkembang pesat. Meski baru berjalan beberapa bulan tapi manfaat dari keberadaanya sudah dirasakan oleh warga Desa Jatihurip yang setiap hari ditarik sampahnya,” kata Tata.

Hadirnya Waserba, sambung Tata, cukup membantu bagi perangkat Desa Jatihurip.

Baca Juga:Permohonan Dispensasi Nikah di PA MeningkatAnak Muda Berzakat Dengan Uang Bagi Yang Sudah Berpenghasilan

Kades berharap, pemerintahan Desa Jatihurip dengan adanya keberadaan Bumdes Hurip Jaya, dapat bermanfaat untuk warga masyarakat Desa Jatihurip.

“Yang kedua dengan keberadaannya bisa meningkatkan  perekonomian, terutama UMKM yang harus bisa dipantau oleh Bumdes,” kayanya.

Ia mengatakan, beberapa hal yang telah terealisasi seperti pengelolaan sampah dan yang lain, bisa berjalan lebih baik lagi.

“Untuk harapan ke depan semoga semakin maju, semakin sukses dalam meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAdes),” pungkasnya.(Ahm)

0 Komentar