Kegiatan Menarik Wisata Alam Pangjugjugan Sumedang, Dari Wahana Permainan Tradisional Sampai Ada Koleksi Flora dan Fauna!

Kegiatan Menarik Wisata Alam Pangjugjugan Sumedang
Kegiatan Menarik Wisata Alam Pangjugjugan Sumedang(@landscapeproject_)
0 Komentar

Dengan tiket tersebut, para wisatawan sudah bisa berkeliling dan menghabiskan waktu sampai sore di Wisata Alam Pangjugjugan. Namun jika ingin bermain di beberapa wahana dan membeli kuliner, maka harus menyiapkan budget yang lebih besar.

Selain tiket masuk, wisatawan juga wajib membayar retribusi parkir untuk penjagaan kendaraan. Tarif yang diterapkan pada parkir sepeda motor adalah sebesar Rp 10.000. Sedangkan untuk yang membawa mobil dikenakan tarif sejumlah Rp 5.000.

Kegiatan Seru dan Menarik di Wisata Alam Pangjugjugan

Tak hanya memiliki pemandangan alam dan hutan pinus yang indah, Kampung Pangjugjugan juga dilengkapi dengan berbagai spot untuk melakukan aktivitas menarik. Biasanya para wisatawan akan mengajak anak-anak untuk bermain sambil mempelajari alam.

1. Wahana Permainan Tradisional

Baca Juga:Pengertian dan Ciri-Ciri Puisi DeskriptifWisata Curug Kebumen, Panorama Air Terjun Yang Mempesona

Pertama, ada wahana permainan tradisional yang selalu ramai dikunjungi oleh anak-anak. Di spot ini terdapat berbagai wahana bermain yang mengandalkan kelincahan dan kerja sama. Sehingga biasanya para orang tua membawa anaknya untuk melatih kemampuan sambil bermain.

Seluruh wahana permainan yang disediakan merupakan warisan budaya dari Jawa Barat dan kini sudah mulai di tinggalkan. Untuk tetap melestarikan permainan daerah, pihak pengelola akhirnya mengembangkan taman bermain ini.

Beberapa jenis permainan yang bisa dilakukan di Wisata Alam Pangjugjugan di antaranya adalah bakiak, jajangkuangan, dan sondah. Dengan menghabiskan waktu di taman bermain ini, anak-anak dapat berkenalan dengan budaya daerah.

2. Berswafoto di Teras Pohon

Untuk wisatawan yang suka berfoto dan mengambil gambar instagramable, disediakan fasilitas berupa teras pohon. Teras ini berada di atas bukit dengan latar belakang berupa pemandangan alam di kawasan dataran tinggi Sumedang.

Teras pohon ini tak hanya digunakan sebagai tempat untuk berswafoto, namun juga dijadikan sebagai lokasi pemotretan pre wedding. Banyak pasangan pengantin mengambil foto untuk mendapatkan latar belakang pemandangan yang indah.

3. Naik Wahana Flying Fox

Jika suka dengan wahana ekstrim, maka naik flying fox menjadi kegiatan yang tidak boleh dilewatkan di Wisata Alam Pangjugjugan. Wahana ini cocok untuk wisatawan yang suka dengan ketinggian dan ingin menikmati pemandangan alam dari atas.

0 Komentar