Kegiatan Menarik Wisata Alam Pangjugjugan Sumedang, Dari Wahana Permainan Tradisional Sampai Ada Koleksi Flora dan Fauna!

Kegiatan Menarik Wisata Alam Pangjugjugan Sumedang
Kegiatan Menarik Wisata Alam Pangjugjugan Sumedang(@landscapeproject_)
0 Komentar

sumedangekspres– Kegiatan Menarik Wisata Alam Pangjugjugan Sumedang, Sumedang adalah salah satu kabupaten di provinsi Jawa Barat yang memiliki wisata alam yang indah dan menakjubkan.

Wisata Alam Pangjugjugan merupakan salah satu destinasi liburan paling ramai di kota Sumedang. Objek wisata ini terkenal dengan hutan pinus sebagai daya tarik utamanya. Banyak wisatawan yang berkunjung untuk melihat indahnya pepohonan pinus.

Selain itu tempat wisata alam ini juga dikembangkan dengan mengusung konsep bermain sambil belajar. Lantaran terdapat beberapa spot yang sengaja dibangun sebagai tempat untuk mempelajari tentang alam dan ilmu kehidupan lainnya.

Baca Juga:Pengertian dan Ciri-Ciri Puisi DeskriptifWisata Curug Kebumen, Panorama Air Terjun Yang Mempesona

Alamat dan Lokasi Wisata Alam Pangjugjugan
Destinasi wisata alam yang satu ini berada di Kabupaten Sumedang dan tidak terlalu jauh dari pusat kota. Lokasinya juga dekat dengan tempat wisata lainnya, sehingga sering dimasukkan ke dalam daftar destinasi liburan yang wajib dikunjungi.

Untuk alamat lengkapnya, Wisata Alam Pangjugjugan terletak di Kamping Babakan Anjun. Lebih tepatnya di Desa Cilembu, Kec. Pamulihan, Kab. Sumedang, Prov Jawa Barat. Wisata ini memiliki lokasi yang strategis dan mudah dijangkau.

Jam Buka dan Operasional Wisata Alam Pangjugjugan

Semakin hari tempat wisata Pangjugjugan selalu ramai dengan pengunjung, sehingga pihak pengelola membukanya dari hari Senin sampai Minggu. Wisata alam ini tidak pernah tutup kecuali ada pemeliharaan dan peningkatan fasilitas.

Sedangkan untuk jam bukanya sendiri dimulai dari pukul 09.00 WIB. Di pagi hari biasanya jumlah wisatawan sangat banyak. Menjelang sore, tempat wisata ini ditutup pada pukul 16.00 dan akan dibuka kembali besok paginya.

Jika ingin merasakan suasana liburan yang tenang, sebaiknya Anda menghindari untuk berkunjung di akhir pekan dan musim liburan. Beberapa wisatawan memilih untuk datang di sore hari pada hari biasa untuk lebih menikmati momen berwisata dan menyaksikan pemandangan senja yang indah.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Pangjugjugan

Rute Menuju ke Wisata Alam Pangjugjugan
Untuk memasuki kawasan wisata ini Anda membutuhkan tiket yang bisa dibeli di loket pintu masuk. Harga tiketnya cukup terjangkau, hanya Rp 10.000 saja per orang. Tetapi untuk anak yang usianya di bawah 3 tahun diperbolehkan masuk tanpa tiket alias gratis.

0 Komentar