Interior Adalah Bagian Penting Pada Rumah, Simak Elemen dan Prinsip Penting Desain Interior Disini

Interior Adalah Bagian Penting Pada Rumah, Simak Elemen dan Prinsip Penting Desain Interior Disini
Interior Adalah Bagian Penting Pada Rumah, Simak Elemen dan Prinsip Penting Desain Interior Disini (Ist/www.99.co)
0 Komentar

Hal lain yang harus diperhatikan dari bentuk adalah proporsi dan skala ruangan dibandingkan dengan benda-benda di dalamnya.

Menambahkan objek dengan bentuk yang mirip akan menciptakan harmoni dan keseimbangan, sedangkan menambahkan terlalu banyak bentuk yang berbeda akan terasa membingungkan.

Sebuah ruangan akan terlihat lebih nyaman jika bentuk yang dominan diaplikasikan pada benda-benda kecil yang ada di dalam ruangan tersebut.

4. Pencahayaan

Baca Juga:Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Setiap Wartawan Harus Berfilosofi Menjadikan Semua Orang Sebagai GuruDownload Sluku Sluku Bathok – Ning Umi Laila mp3 Lengkap Dengan Lirik dan Terjemahan

Baik alami maupun buatan, pencahayaan merupakan aspek yang sangat penting dari sebuah ruangan. Tanpa pencahayaan, elemen lain tidak akan dapat menunjukkan potensi penuhnya.

Pencahayaan dapat dibedakan menjadi beberapa kategori, yaitu pencahayaan sesuai fungsinya ( task lighting ), pencahayaan untuk aksen ( accent lighting ), dan pencahayaan untuk menambah suasana ( mood lighting ).

Saat mempertimbangkan pencahayaan, sangat penting bagi kita untuk mempertimbangkan aktivitas yang akan dilakukan di dalam ruangan.

Baik kualitas maupun kuantitas harus benar-benar dievaluasi di sini. Misalnya, kantor membutuhkan pencahayaan yang terang agar staf dapat melihat dengan jelas dan efisien.

Di sisi lain, pencahayaan ruang tengah bisa diterapkan dengan lebih lembut. Anda dapat memasang lampu peredup (dimmer) agar pencahayaan di dalam ruangan dapat diatur sesuai kebutuhan.

Cahaya alami juga harus selalu diperhatikan. Penempatan pintu, jendela, bahkan cermin dapat membantu pencahayaan alami di dalam rumah.

Selain fungsional, pencahayaan dapat mengatur suasana ruangan sekaligus menekankan warna, garis, dan tekstur. Selain itu, seorang desainer interior yang baik dapat mengetahui bahwa lampu hias merupakan fitur visual yang dapat menambah nilai estetika pada sebuah desain.

5. Warna

Baca Juga:Warga Sumedang Antusias Menonton Karnaval SCTVBiodata Ning Umi Laila Rahmah & Profil Lengkap : Status Pernikahan, Profesi, Orang Tua dan Keluarga

Warna memiliki pengetahuan tersendiri dan menjadi salah satu elemen penting yang harus dikuasai oleh seorang desainer interior.

Warna memiliki kemampuan untuk membangun suasana, menonjolkan fitur ruangan, dan memberikan ilusi kelapangan.

Psikologi warna tidak bisa diabaikan dan bisa dimaksimalkan oleh desainer interior yang ahli. Warna dapat membangkitkan ingatan dan mengubah emosi dengan merangsang respons fisik dan psikologis dari tubuh kita.

0 Komentar