Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Setiap Wartawan Harus Berfilosofi Menjadikan Semua Orang Sebagai Guru

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Setiap Wartawan Harus Berfilosofi Menjadikan Semua Orang Sebagai Guru
Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Setiap Wartawan Harus Berfilosofi Menjadikan Semua Orang Sebagai Guru
0 Komentar

sumedangekspres – Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana, para wartawan atau dikenal sebagai insan pers harus memiliki filosofi yang kuat dalam membangun hubungan sosial. Filosofi itu adalah menjadikan semua orang sebagai guru. Jika hal tersebut dijadikan pegangan dalam menjalankan aktivitas profesional sebagai wartawan, sedikit banyak pasti akan memberikan ilmu dan manfaat buat orang lain.

“Berpikir dan bertindak dengan filosofi demikian akan memberikan manfaat yang terus bertumbuh. Salah satunya adalah melalui silaturahim. Aktivitas ini bukan semata ikatan antarmanusia tapi juga berdampak dan bermanfaat nyata bagi profesi kewartawanan. Hal ini jarang dipahami karena seringkali wartawan asal bekerja dan tidak konsisten memelihara silaturahim atau jejaring dengan narasumbernya.”

Hal itu disampaikan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana yang pada Senin 12 Juni 2023 pagi dijadwalkan memberikan pembekalan kepada awak redaksi portal berita terverifikasi Dewan Pers di “Kota Industri” tersebut yakni batamtoday.com dan j5newsroom.com. Pria yang hobi bersilaturahim tersebut akan memaparkan materi bertajuk “Memperkuat Jaringan Demi Eksistensi Media”.

Baca Juga:Download Sluku Sluku Bathok – Ning Umi Laila mp3 Lengkap Dengan Lirik dan TerjemahanWarga Sumedang Antusias Menonton Karnaval SCTV

Dr Aqua Dwipayana tidak tidak sekedar berucap. Sejak puluhan tahun lalu termasuk ketika jadi wartawan di banyak media besar, intens melaksanakan silaturahim tanpa pamrih. Hasilnya pria yang hobi membaca ini memiliki banyak teman baik di Indonesia maupun di puluhan negara.

Bapak dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana ini selalu menjaga, memelihara, mengembangkan, dan meningkatkan silaturahim. Setiap ketemu siapa pun, dalam hati dan pikirannya selalu berniat membantu dan memberi. Sama sekali tidak ada keinginan mendapatkan sesuatu dari orang yang diajak berkomunikasi.

Tujuan Teranyar
Kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau, Batam menjadi tujuan teranyar Dr Aqua Dwipayana dalam kegiatan produktifnya bersilaturahim tanpa henti serta Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada berbagai kalangan.

Kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi tersebut akan berlangsung di Kantor Batamtoday, Komplek Oriana Blok A. 02 No. 08, Batam Centre Kota Batam, Kepulauan Riau. Selain redaksi Batamtoday, peserta dari sharing tersebut adalah juga awak redaksi dari portal berita anak perusahaan batamtoday, yakni j5newsroom.com.

0 Komentar