Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Setiap Wartawan Harus Berfilosofi Menjadikan Semua Orang Sebagai Guru

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Setiap Wartawan Harus Berfilosofi Menjadikan Semua Orang Sebagai Guru
Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Setiap Wartawan Harus Berfilosofi Menjadikan Semua Orang Sebagai Guru
0 Komentar

“Insya Allah Mas Saibansah, saya senang mendapat undangan untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi. Ini rezeki sekaligus amanah buat saya. Semoga apa yang saya sampaikan nanti dapat memberikan motivasi dan pelecut spirit awak redaksi untuk menjadikan silaturahim sebagai bagian dari membangun jejaring demi keberlangsungan media,” ungkap Dr Aqua Dwipayana, sang penulis buku-buku super best seller Trilogi The Power of Silaturahim.

Dr Aqua Dwipayana adalah sosok yang santun sekaligus hobi menolong dan memberikan kebermanfaatan bagi orang lain. Saibansah sendiri dalam pengakuannya sudah lama tidak bersua dengan Dr Aqua Dwipayana bahkan selama lebih dari dua puluh tahun atau dua dasawarsa.

“Dua dasawarsa lebih. Yaa…sekitar 21 atau 22 tahun, gitulah. Saya tidak pernah bersua atau hanya sekadar berkontak telepon dengan sahabat saya, Dr Aqua Dwipayana. Kami sempat sama-sama jadi wartawan yang bekerja di media di bawah payung besar bernama, JPNN (Jawa Pos News Network),” ucap Saibansah.

Baca Juga:Download Sluku Sluku Bathok – Ning Umi Laila mp3 Lengkap Dengan Lirik dan TerjemahanWarga Sumedang Antusias Menonton Karnaval SCTV

Gara-gara membaca tulisan berjudul ‘Kambing Gemuk’ yang ditulis tokoh media nasional dan mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara pada masa kabinet Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yakni Dahlan Iskan, akhirnya ia bisa bersua kembali dengan sahabatnya yang kini telah menjadi seorang Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional.

Ia menuturkan pada Sabtu, 8 April 2023, Saibansah membaca tulisan wartawan senior yang sudah dianggap sebagai guru jurnalistiknya, Dahlan Iskan yang menulis catatan harian di medianya, Disway, berjudul: “Kambing Gemuk”. Dalam tulisan itu ada satu alinea yang menyebut nama, Aqua Dwipayana. Ini alineanya:

“Istri pilih meneruskan rencana Safari Ramadan, dengan jalan darat ke Tasik. Istri mengantar saya sampai bandara. Juga diantar teman lama Aqua Dwipayana.”

Begitu Saibansah baca ada nama Aqua Dwipayana, dirinya langsung menghubungi ‘Pak Bos’ Dahlan Iskan melalui pesan WhatsApp (WA). Ia menulis begini: “Aslm, Pak Dahlan, saya teman lama Aqua Dwipayana waktu saya jadi Kepala Perwakilan Riau Pos di Jakarta akhir 90-an, saya sudah puluhan tahun kehilangan kontak dengan mas Aqua, bolehkah saya minta WA beliau pak? Matur suwon.”

0 Komentar