Peresmian Gedung 3 Merupakan Realisasi MoU Antara Pemda Sumedang Dengan UPI

Peresmian Gedung 3 Merupakan Realisasi MoU Antara Pemda Sumedang Dengan UPI
Ketua Prodi Inpar UPI Kampus Sumedang Gilang Pratama Putra MPd ( kanan). Saat meninjau fasilitas Gedung 3 UPI Kampus Sumedang, bersama Bupati Sumedang Dr H Doni Ahmad Munir ST MM.Senin (12/6)
0 Komentar

CIMALAKA – Dasar penyelenggaraan peresmian sebagai bentuk realisasi Perjanjian Kerjasama (MoU) antara Pemda Sumedang dan Universitas Pendidikan Indonesia(UPI), sejak tahun 2015 (Naskah Nomor 420/MoU.74- HUK/2015 dan Nomor 8056/UN40/DN/2015).

Hal ini disampaikan Ketua Program Studi (Prodi) Industri Pariwisata (Inpar) Gilang Pratama Putra MPd kepada Sumeks pada acara peresmian Gedung 3 Kampus UPI Sumedang.

Dikatakannya, dengan selesainya proses pembangunan gedung perkuliahan UPI Kampus Sumedang yang didirikan di atas lahan hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.

Berlokasi di wilayah Desa Licin, Kecamatan Cimalaka.

Baca Juga:Hadirnya Kampus 3 UPI SDM Sumedang Akan Meningkat.Peresmian Gedung 3 UPI Kampus Sumedang.

“Ini merupakan wujud dari komitmen UPI dalam mengimplementasikan kerjasamanya dengan Pemda Kabupaten Sumedang,” katanya.

Gilang menjelaskan, Gedung III UPI Kampus Sumedang merupakan gedung utama tempat dilalaksanakannya kegiatan akademis Prodi Inpar. Yang tentu saja berdirinya Prodi Inpar merupakan salah satu bagian dari agenda kerjasama yang telah dijalin antara kedua belah pihak.

“Adapun acara peresmian Gedung III UPI Kampus di Sumedang ini memiliki maksud dan tujuan
untuk lebih mempererat jalinan kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang yang selama ini sudah terjalin harmonis.

Menjadi trigger bagi terimplementasikannya agenda lain yang dapat menguntungkan dan saling menguatkan kedua belah pihak, khususnya dalah dunia pendidikan, penelitan dan pengabdian kepada masyarakat,” kata Gilang.

UPI Sumedang saat ini memiliki student body (jumlah mahasiswa) yang cukup besar, mencapai 2.300 orang dan sebagian besar berasal dari Sumedang,” sambungya.

Ia mengukapkan, besarnya jumlah mahasiswa tersebut tentunya memberikan dampak yang signifikan bagi berbagai macam sektor.

Mulai dari meningkatnya kualitas pendidikan bagi masyarakat Sumedang, terbantunya pemerintahan Kabupaten Sumedang dalam bidang kesehatan dan kepariwisataan (mengingat UPI Kampus Sumedang memiliki prodi Keperawatan dan Industri Pariwisata, yang sudah melaksanakan berbagai kegiatan kerjasama Bersama dinas-dinas terkait).

Baca Juga:Jack Fruits atau Buah Nangka Bisa Diolah Menjadi Sticky RiceResep Makanan Choco Cookis Yang Lezat

“Sampai pada sektor peningkatan ekonomi masyarakat. Karena banyaknya mahasiswa luar Sumedang yangberaktivitas keseharian di Sumedang,” katanya.

UPI Kampus Sumedang merupakan bagian dari UPI di daerah, yang luas lahannya paling kecil, sehingga masih diperlukan perluasan lahan untuk mendukung pengembangan kualitas pendidikan di Kabupaten Sumedang khususnya.

0 Komentar