Saung Gazebo Tanjung Duriat, Juri Indonesian Idol Pernah Menjajal Kawasan Ini

tanjung duriat
Saung Gazebo Instagramable bagi Wisatawan Jatigede, di sini tempatnya. Ya di kawasan Tanjung Duriat, wisatawan bisa menikmati waduk Jatigede
0 Komentar

SUMEDANG – Pesona Saung Gazebo Tanjung Duriat, Jatigede, Kabupaten Sumedang menjadi daya tarik wisatawan. Ya, semenjak dilakukan penggenangan waduk Jatigede pada 31 Agustus 2015 silam, banyak bermunculan kawasan wisata baru,  salah satunya, Tanjung Duriat, yang memiliki sejumlah saung gazebo.

Saung Gazebo ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini.

Berada di Blok Notos Petak 23 a dan 23 b di bawah pemangku RPH Ciboboko BKPH Cadasngampar, wisatawan yang nongkrong di saung gazebo itu, bisa menikmati hamparan waduk Jatigede.

Baca Juga:Dukung Sektor Industri, PLN Selesaikan Tambah Daya Perusahaan CoklatAlasan Harus Belanja di Promo 5.5 Blibli

Gazebo ini juga digunakan sambil rebahan sekaligus menikmati spot-spot indah yang Instagramable.

Para wisatawan pun dapat menikmati semilir angin di gazebo ini, sekaligus melihat pemandangan yang menyejukkan mata dan menghilangkan penat.

Banyak lagi tempat-tempat Instagramable bagi wisatawan selain gazebo yang berada di kawasan Jatigede ini. Sebut saja ayunan, landmark Tanjung Duriat, Bendungan Jatigede dan juga tower deck.

Saking indahnya kawasan wisata di Jatigede ini, artis papan atas yang juga salah satu juri Indonesian Idol, Rossa, sangat kagum dengan keindahan Jatigede.

Artis bernama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani, memang asli Sumedang. Namun setelah berkelana dan sukses di Ibukota, Rossa pun menyempatkan diri berkunjung ke kawasan Waduk Jatigede, yang salah satunya ada fasilitas saung gazebo Tanjung Duriat.

Pada lebaran tahun kemarin, Rossa didampingi Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir berkunjung ke lokasi ini.

Untuk menikmati keindahan waduk Jatigede, anda bisa datang ke beberapa spot terbaik di sekitar bendungan. Salah satu tempat ternyaman menikmati pemandangan Jatigede yaitu di wana wisata Tanjung Duriat.

Baca Juga:Tawuran Pelajar Sumedang, Satu TewasRajin Ikut Pelatihan, Lies Herawati Bisa Bangun Usaha Kerajinan Bosara di Makassar

Tanjung Duriat merupakan salah satu objek wisata yang berada di tepi Waduk Jatigede, Sumedang. Areanya meliputi bukit berbentuk memanjang yang posisinya menjorok ke arah waduk.

Permukaan danau yang tenang dengan angin sepoi-sepoi membuat para wisatawan betah berada di tempat ini. Tanjung Duriat banyak dikunjungi para wisatawan untuk sekedar mencari tempat refreshing pikiran yang tidak neko-neko dan murah meriah. (red)

0 Komentar