Nadiem Makarim Pendidikan dan Biografinya Sangat Menginspirasi dan Biografinya Sangat Menginspirasi

Nadiem Makarim Pendidikan dan Biografinya Sangat Menginspirasi dan Biografinya Sangat Menginspirasi
Nadiem Makarim Pendidikan dan Biografinya Sangat Menginspirasi dan Biografinya Sangat Menginspirasi(instagramNadiemmakarim)
0 Komentar

Dari CEO Gojek Menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan: Pada tahun 2019, Presiden Joko Widodo menunjuk Nadiem sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk melengkapi kabinet Indonesia Maju.

Hal ini membuatnya harus mundur dari jabatan CEO Gojek. Apa saja pencapaian yang membawa reputasinya?

Penghargaan The Straits Times Asian of the Year Berkat inovasinya dalam mendirikan Gojek, Nadiem menerima penghargaan The Straits Times Asian of the Year pada tahun 2016.

Baca Juga:AI Art Generator Sebuah Aplikasi Yang Memiliki Kecerdasan Digunakan Untuk Membuat Karya Seni Terbaik933 KPM Rancamulya Dapat Bantuan Pangan

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas kontribusinya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia dan Asia pada umumnya.

Nadiem menjadi orang Indonesia pertama yang menerima penghargaan ini. Melalui Gojek, ia dianggap telah membantu meningkatkan kesejahteraan dalam sektor informal dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat dengan mengubah tren bisnis menjadi lebih modern.

Masuk Daftar Bloomberg 50 Versi 2018 Dalam daftar Bloomberg 50 tahun 2018, Nadiem masuk sebagai salah satu tokoh.

Gojek menjadi alasan utama kehadirannya di dalam daftar ini karena aplikasinya berhasil mengubah kehidupan masyarakat Indonesia dengan cepat.

Dari awal yang hanya fokus pada pemesanan ojek, Gojek kini telah beragam dalam layanan yang ditawarkan.

Gojek telah bertransformasi menjadi aplikasi yang menyediakan berbagai fitur, termasuk pemesanan makanan, pembayaran tagihan, pengiriman barang, dan jasa kebersihan rumah. Bloomberg 50 menampilkan sosok-sosok inovatif dari berbagai bidang, termasuk Nadiem.

Tokoh Termuda Penerima Penghargaan Nikkei Asia Prize ke-24 Berkat Gojek, Nadiem juga menerima penghargaan Nikkei Asia Prize ke-24 dalam kategori Inovasi Ekonomi dan Bisnis.

Baca Juga:Kelebihan Dan Kekurangan Hendphone Nokia 8 plus Wajib Kalian KetahuiKOMPETISI INOVASI JAWA BARAT, Ridwan Kamil Wajibkan Inovasi Terbaik Direplikasi 27 Pemda di Jabar

Ia menjadi tokoh termuda yang menerima penghargaan ini. Gojek dianggap berkontribusi dalam pengembangan kawasan Asia.

Gojek dianggap telah menciptakan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat Asia dengan mendorong pertumbuhan ekonomi, memberikan kemudahan bagi pengguna, dan meningkatkan pendapatan mitra pengemudi.

Dana yang diterima dari penghargaan tersebut kemudian digandakan oleh Nadiem menjadi Rp 860 juta dan digunakan sebagai donasi untuk pendidikan anak-anak mitra pengemudi Gojek.

Berkat aplikasi ini, sektor perekonomian Indonesia mengalami peningkatan, termasuk UMKM kuliner.

Gojek Masuk Fortune’s Top 50 Companies That Changed The World Seperti yang menjadi tujuan awalnya untuk mengubah keadaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor jasa transportasi, Gojek masuk dalam daftar Fortune’s Top 50 Companies That Changed The World pada tahun 2017 dan berada di peringkat 17.

0 Komentar