Jusuf Hamka Terbukti Punya Hutang Ke Negara? Berani Ganti 100 Kali Lipat! Siapa Jusuf Hamka? Berikut Profil Bos Jalan Tol

Jusuf Hamka Terbukti Punya Hutang Ke Negara? Berani Ganti 100 Kali Lipat! Siapa Jusuf Hamka? Berikut Profil Bos Jalan Tol
(Tangkapan layar/Jusuf Hamka)
0 Komentar

sumedangekspres – Jusuf Hamka adalah seorang tokoh yang telah berkontribusi secara signifikan dalam memperjuangkan kebajikan dan pembaruan di Indonesia.

Ia adalah seorang aktivis , pemikir, dan pemimpin yang telah berdedikasi untuk mendorong perubahan positif dalam masyarakat.

Dikenal dengan nama Babah Alun adalah seorang politisi, motivator dan pengusaha Muslim Tionghoa-Indonesia.

Baca Juga:Resep Dancing Shrimp Thailand Rujak Udang Hidup Rasanya Pedas, Asin dan AsamNokia Mengulang Kejayaan dengan Harga Terjangkau? Ini Rekomendasi Nokia 8 Harga dan Spesifikasi

Baru Baruu ini Jagat Raya di hebohkan dengan pemberitaan bahwa negara memiliki hutang terhadap Jusuf Hamka. Namun berita berbalik bahwa ia yang memiliki hutang kepada negara.

Jusuf Hamka menelepon Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyan dan jajarannya untuk membicarakan tudingan bahwa perusahaannya berutang ratusan miliar kepada pemerintah.

Dia mengaku siap membayar 100 kali lipat dari jumlah itu jika CMNP diketahui berutang kepada negara. Lantas siapa sosok  Jusuf Hamka ini?

Profil Jusuf Hamka

Lahir pada tahun 1975 di Jakarta, Indonesia. Ia berasal dari keluarga yang memiliki latar belakang intelektual yang kuat.

Buya Hamka, adalah seorang cendekiawan dan ulama terkenal yang telah memberikan kontribusi yang berharga dalam bidang sastra dan agama yang membuatnya masuk Islam.

Di bawah bimbingan Buya, dirinya pun mengungkapkan dua kalimat syahadat dan namanya diganti oleh Buya Hamka menjadi Jusuf Hamka.

Bapaknya bernama dr. Yusuf Suhaimi, H.H. atau dikenal juga dengan Jauw To Tjiang, adalah guru besar madya di Universitas Jakarta pada tanggal 17 Agustus 1945 dan ibunya bernama Suwanti Suhaimi atau dikenal juga dengan Siaw Po Swan adalah seorang guru.

Baca Juga:Perbedaan antara Babi dan Bagong Si Hitam Manis Vs Si Pink GemoyNokia 8.3 5G Bikin Win Streak Tiap Main Game! Hp Nokia Terbaru Pantas Diacungi Jempol

Untuk pendidikannya Yusuf Hamka lulus dari fakultas hukum universitas tersebut pada tanggal 17 Agustus 1945.

Di sana ia juga lulus dari fakultas kedokteran Universitas Trisakti, Columbia College di Kanada dan administrasi bisnis di sekolah administrasi publik. Ilmu Sosial dan Politik dari Universitas Jayabaya.

YJsuf Hamka adalah seorang pengusaha yang sangat sederhana, dia juga pemilik PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP).

PT terlibat dalam pembangunan jalan tol Cwang-Tanjung Priok. Jusuf Hamka juga merupakan salah satu pengusaha jalan tol terkaya di Indonesia.

0 Komentar