Resep Dancing Shrimp Thailand Rujak Udang Hidup Rasanya Pedas, Asin dan Asam

Resep Dancing Shrimp Thailand Rujak Udang Hidup Rasanya Pedas, Asin dan Asam
(ilustrasi dancing shrimp/pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres -Di wilayah Thailand Timur Laut, juru masak sering menyajikan daging mentah, dicelupkan ke dalam bumbu pedas, asin, asam dari cabai, kecap ikan, dan jeruk nipis.

edagang kaki lima terkadang mengambil langkah lebih jauh dengan menjual hidangan yang disebut “udang menari” (goong ten) di gerobak dua keranjang.

Di sisi lain, rempah-rempah sudah menunggu. Di sisi lain, tumpukan udang kecil transparan mencoba muncul dari bawah kain.

Baca Juga:Nokia Mengulang Kejayaan dengan Harga Terjangkau? Ini Rekomendasi Nokia 8 Harga dan SpesifikasiPerbedaan antara Babi dan Bagong Si Hitam Manis Vs Si Pink Gemoy

Udang ini “menari” dengan cara yang sama seperti ikan es Jepang, artinya dimakan hidup-hidup. Untuk menyiapkan salad ini, pedagang menyikat udang dengan air jeruk nipis, saus ikan, dan cabai, dicampur dengan daun mint segar, serai, dan irisan bawang merah.

Pelanggan sering menikmati udang lezat ini dengan ketan, makanan khas Thailand Timur Laut. Mereka yang khawatir memakan camilan yang masih bergerak bisa memakannya dengan dibungkus daun sirih.

Kemasan tradisional ini mencegah pengunjung secara tidak sengaja melakukan kontak mata dengan makanan mereka. Namun, jika rasa ingin tahu menguasai, porsi standar menawarkan puluhan hewan untuk dilihat sebelum dimakan hidup-hidup.

Resep Dancing Shrimp Thailand: Rujak Udang Hidup Rasanya Pedas, Asin, dan Asam

Thailand, negara dengan budaya kuliner yang kaya dan beragam, memiliki berbagai hidangan lezat yang menjadi favorit banyak orang di seluruh dunia.

Salah satu hidangan yang unik dan menarik perhatian adalah Dancing Shrimp atau yang dikenal juga sebagai Goong Ten.

Hidangan ini terkenal karena udang yang masih hidup dan bahan-bahan yang memberikan sensasi rasa pedas, asin, dan asam yang segar. Jika Anda penasaran dengan hidangan ini, berikut adalah resep untuk membuat Dancing Shrimp Thailand.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

1. Udang segar (ukuran sedang), sekitar 250 gram

2. Mentimun, sekitar 1 buah, dikupas dan dipotong kecil-kecil

3. Bawang merah, sekitar 2-3 siung, diiris tipis

4. Cabai merah segar, sekitar 2-3 buah, diiris tipis

0 Komentar