Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Cara Daftar UPI Sumedang dan Bandung

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Cara Daftar UPI Sumedang dan Bandung
Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Cara Daftar UPI Sumedang dan Bandung (Azfara Fakhira)
0 Komentar

sumedangekspres – Cara Daftar UPI Sumedang dan Bandung, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sedang membuka Seleksi Mandiri Reguler (SM UPI) untuk tahun 2023 khusus jenjang S1.

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sedang membuka Seleksi Mandiri Reguler (SM UPI) untuk tahun 2023 khusus jenjang S1.

Seleksi Mandiri UPI dibuka untuk memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang memiliki potensi tinggi tetapi belum berhasil lulus dalam seleksi nasional seperti SNBT, SNBP, atau tes nasional lainnya.

Baca Juga:Privilege atau Bisa Disebut Dengan Keistimewaan Bagi yang Memiliki Hafalan Al-Quran Bisa Lolos Masuk UPIMisteri Keindahan CISUMDAWU Sumedang

Melalui Seleksi Mandiri UPI tahun 2023, diharapkan calon mahasiswa berpotensi tinggi tersebut dapat mewujudkan cita-cita mereka dan berkontribusi dalam pembangunan nasional, terutama dalam bidang pendidikan.

Menurut informasi yang diambil dari laman resmi UPI, persyaratan untuk mengikuti SM UPI 2023 adalah lulusan SMA tahun 2021, 2022, dan 2023.

Untuk memeriksa persyaratan, jadwal, dan biaya pendaftaran Seleksi Mandiri UPI 2023, silakan lihat informasinya di bawah ini.

Persyaratan umum bagi peserta SM UPI 2023 adalah sebagai berikut:

1. Lulusan SMA/MA/SMK/Paket C tahun 2023, 2022, dan 2021.

2. Memiliki kesehatan fisik dan mental yang tidak mengganggu kelancaran belajar di program studi pilihan mereka.

Ada juga persyaratan khusus yang harus dipenuhi peserta SM UPI 2023, yaitu:

1. Calon mahasiswa yang memilih program studi Pendidikan IPA (International Program on Science Education/IPSE) harus mampu berbahasa Inggris secara aktif karena perkuliahan diselenggarakan dalam Bahasa Inggris.

2. Calon mahasiswa yang memilih program studi Ilmu Pendidikan Agama Islam harus mampu membaca Alqur’an.

Ketentuan pendaftaran Seleksi Mandiri UPI 2023 adalah sebagai berikut:

Baca Juga:Bagi Kamu yang Menyukai Suasana Gedung atau Bangunan Vintage Boleh Dicoba Wisata Solo The Heritage Palace Mirip Gedung Istana Inggris LondonWisata Magelang Gratis Merubah Pandangan yang Tadinya Pahit Jadi Manis

1. Peserta SM UPI dapat memilih 2 (dua) Program Studi dalam kelompok bidang minat yang sama maupun berbeda, yaitu Bidang Minat Kependidikan dan/atau Non-Kependidikan.

2. Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman https://pmb.upi.edu.

3. Uang yang sudah disetor ke bank tidak dapat dikembalikan.

4. Setiap peserta hanya diberikan satu kesempatan untuk mendaftar secara daring (online).

5. Jika peserta ingin mengubah pilihan program studi setelah proses pendaftaran selesai, maka peserta harus melakukan proses pendaftaran ulang dan membayar biaya pendaftaran kembali ke bank.

0 Komentar