Program Beasiswa di PPDB SMK Informatika

Program Beasiswa di PPDB SMK Informatika
OPTIMIS: Wakasek Kesiswaan Tatang Suryana SAg MPd (kiri) didampingi Ketua PPDB SMK Informatika Sumedang, Usep Nandang SM SPd., saat memaparkan program PPDB pada Sumeks baru - baru ini. (Istimewa)
0 Komentar

KOTA – SMK Informatika Sumedang memberikan keringanan kepada siswa baru, pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023 – 2024. Khususnya di jalur Prestasi berupa beasiswa gratis iuran bulanan selama 1 Semester bagi 70 siswa yang terpilih.

Hal ini disampaikan Kepala SMK Informatika Sumedang, Dr E Sulyati MPd melalui Wakasek Kesiswaan Tatang Suryana SAg MPd., kepada Sumeks Baru – baru ini.

“Target PPDB di SMK Informatika Sumedang tahun ajaran 2023-2024 sebanyak 420 orang siswa yang terbagi pada dua program kompetensi keahlian,” paparnya.

Baca Juga:SMPN 8 Sumedang Luluskan 105 Siswa7 Tempat Wisata Terbagus Di Lembang

Tatang mengatakan, pihaknya menargetkan program kompetensi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) sekitar 13 Rombel dan 3 Rombel pada Kompetensi Multimedia atau Desain Komunikasi Visual.

“Untuk seleksi itu ada tiga tahapan yang pertama yaitu seleksi jalur prestasi, yang kedua seleksi jalur umum terbagi dalam dua gelombang yaitu gelombang pertama dan gelombang kedua,” jelasnya.

Kemudian, sambung Tatang, seleksi jalur kelas industri SMK Informatika Sumedang sudah kerja sama dengan PT Tera Data Indonusa dengan produk bermerek Axio.

“Jadi kelas-kelas khusus di kami namanya disebut Axio class program,” kata Tatang.

Tatang mengungkapkan, PPDB jalur prestasi di SMK informatika Sumedang telah selesai dilaksanakan.

“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat baik, di jalur prestasi ini sebanyak 70 siswa yang terpilih dapat beasiswa dengan digratiskan iuran bulanan, selama satu semester. Selanjutnya apabila siswa-siswa ini berprestasi seperti ranking pertama. Jadi untuk siswa tersebut iuran bulanannya Hanya 50%,” ucap Tatang.

Untuk PPDB lanjut Tatang, sekarang kita sudah masuk ke jalur umum gelombang pertama yang ditutup tanggal 22 Juni, seleksi di tanggal 23 juni 2023, gelombang kedua penutupan tanggal 12 Juli seleksi tanggal 13 Juli 2023.

Baca Juga:Polsek Cimanggung Minta Tingkatkan Kembali SiskamlingSasar Milenial, KPU Targetkan 84 Persen Partisipasi Pemilih

“Untuk jalur kelas industri gelombang pertama penutupan 22 Juni dan seleksi pada tanggal 23 Juni 2023 dan gelombang dua penutupan 12 Juli dan seleksi pada tanggal 13 juli 2023,” paparnya.

Terkait fasilitas yang ada di SMK Informatika, ada gedung laboratorium RPS. Di sana ada enam laboratorium dengan komputer-komputer terbaru.

0 Komentar