10 Olahan Makanan Untuk Kamu yang Ingin Diet

10 Olahan Makanan Untuk Kamu yang Ingin Diet
10 Olahan Makanan Untuk Kamu yang Ingin Diet(ina sari)
0 Komentar

sumedangekspres – 10 Olahan Makanan Untuk Kamu yang Ingin Diet, Siapa bilang membuat menu diet sehat itu sulit? Sebenarnya, variasi menu diet yang sehat bisa dibuat dengan mudah menggunakan bahan-bahan yang banyak tersedia di pasaran. Tidak perlu mengeluarkan biaya besar, kamu bisa membuatnya sendiri di dapur kecilmu tanpa harus berlangganan katering.

Berikut ini ada sepuluh bahan yang bisa dijadikan inspirasi untuk menu diet sehat tanpa menguras dompetmu. Ini merupakan salah satu cara untuk diet sehat dan cepat tanpa perlu olahraga. Yuk, simak!

1. Telur kukus:

Kamu bisa membuatnya seperti membuat telur dadar omelet dengan tambahan bawang daun, jamur, tomat, dan bumbu lainnya.

Baca Juga:10 Rekomendasi Sereal Buat Diet Lancar yang Rendah Gula dan Kalori, Perut Kenyang Diet JalanIngin Renang Sekaligus Nginap? Coba Nih Hotel Sumedang Yang Memiliki Fasilitas Kolam Renang

Kukus telur dalam wadah kaca atau rantang stainless sampai matang. Jika ingin lebih praktis, bisa juga memilih telur rebus sebagai sumber protein.

2. Dada ayam kukus:

Pilih dada ayam tanpa kulit jika ingin dietmu berhasil. Masak dengan cara dikukus atau direbus dengan sedikit garam dan merica.

Dada ayam juga bisa dipanggang di oven atau dibakar di atas bara api.

3. Sayuran rebus atau kukus:

Variasikan jenis sayuran agar tidak bosan. Misalnya, makan brokoli rebus untuk makan siang, sayuran campur yang direbus (wortel, buncis, dan jagung muda) untuk makan malam.

Keesokan harinya, bisa beralih dengan sayuran seperti sawi-sawian yang dikukus, pare kukus, atau kacang panjang dan taoge yang direbus.

Inilah cara diet sehat dan murah yang selama ini kamu cari!

Dengan memanfaatkan bahan-bahan sederhana seperti itu, kamu dapat menciptakan menu diet sehat sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Baca Juga:AYANG Pengen Honey Moon Bisa Nih Di Hotel Sapphire SumedangKapan Sih Drama Korea King The Land Tayang? Kamu Pengen Tahu Ya? Coba Cek Disini

Selain itu, variasi dalam menu juga akan membuatmu terhindar dari kebosanan.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba dan menjalani gaya hidup sehat dengan menu-menu yang sederhana namun bermanfaat bagi tubuhmu.

4. Urap
Salah satu makanan tradisional yang rendah kalori namun mengenyangkan adalah urap sayuran.

Untuk membuatnya lebih mantap, sajikan urap dengan sepotong dada ayam yang direbus. Dietmu akan tetap enak. Namun, Masak Apa Hari Ini juga memiliki versi urap sayur dengan rasa manis pedas.

0 Komentar