Tidak Hanya Borobudur, Inilah Kumpulan Candi Candi Bersejarah Di Magelang Jawa Tengah, Wisata Magelang Terbaru

Kumpulan Candi Candi Bersejarah Di Magelang Jawa Tengah, Wisata Magelang Terbaru
Kumpulan Candi Candi Bersejarah Di Magelang Jawa Tengah, Wisata Magelang Terbaru (Candi Asu/Maps)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Tidak Hanya Borobudur, Inilah Kumpulan Candi Candi Bersejarah Di Magelang Jawa Tengah, Wisata Magelang Terbaru.

Di tengah kemegahan modernitas terdapat pesona tersendiri destinasi wisata bersejarah. Salah satu tempat di Jawa Tengah yang kaya akan peninggalan sejarah adalah Magelang.

Terletak di lereng Gunung Merapi dan Sumbing, Magelang menawarkan perpaduan indah antara keindahan alam yang menakjubkan dan jejak peradaban yang menakjubkan.

Baca Juga:Jadi Orang Tua Paling Sayang Anak, Datang Ketempat Wisata Lembang Bandung Ala Eropa Untuk Mengedukasi Anak Anak KitaWisata Di Kabupaten Bogor Ini Instagramable Banget Lho, Cocok Untuk Berwisata Bareng Ayang

Magelang telah menjadi pusat budaya dan sejarah di Jawa Tengah selama berabad abad. Salah satu tempat yang menjadi ikon kota ini adalah Candi Borobudur yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO dan objek wisata penting di Indonesia.

Candi Borobudur merupakan monumen Buddha terbesar di dunia dan dibangun oleh Dinasti Syailendra pada abad ke 8.

Keindahan arsitektur yang megah, relief yang halus dan pemandangan yang megah dari atas candi membuat Candi Borobudur menjadi daya tarik yang luar biasa bagi para wisatawan.

Selain Candi Borobudur, Magelang juga memiliki situs sejarah lain seperti Candi Mendut dan Candi Pawon yang merupakan bagian dari kompleks candi yang membentuk “Jalan Suci” agama Buddha.

Candi Mendut merupakan candi kecil yang terletak sekitar 3 kilometer sebelah timur Candi Borobudur.Kuil ini memiliki patung Buddha yang megah dan ukiran yang menarik.

Terletak di antara Candi Borobudur dan Candi Mendut, Candi Pawon memiliki arsitektur yang unik dan dikelilingi pepohonan yang rindang.

Jika mengacu pada buku Borobudur and Its Meaning by Caesar Voute, dikatakan bahwa tempat ini berada pada garis imajiner.

Baca Juga:Menikmati Indahnya Wisata Bandung Dengan Harga Tiket Yang Sangat Murah, Inilah Obyek Wisata Instagramable Bandung KotaWahh Tempat Wisata Ini Bisa Memperbaiki Mood Pasangan Kamu Lho! Simak Ulasan Tentang Cisoka Eco Green Park Sumedang, Wisata Akhir Pekan

Salah satu dari ketiga candi tersebut adalah Candi Mendut yang menghubungkan tiga candi dan melintasi Sungai Progo.

Candi itu sendiri merupakan bagian dari masa pemerintahan raja Indra dari dinasti Syailendra.

0 Komentar