Sosok Komisaris Cantik Anak Jusuf Hamka, Wanita Dibalik Kesuksesan Tol Cisumdawu

Sosok Komisaris Cantik Anak Jusuf Hamka, Wanita Dibalik Kesuksesan Tol Cisumdawu
Anak Jusuf Hamka, Wanita Dibalik Tol Cisumdawu (ist/finansialku.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Sosok Komisaris cantik anak Jusuf Hamka, wanita dibalik kesuksesan jalan Tol Cisumdawu.

Siapa yang menyangka, di balik kesuksesan pembangunan jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi – Sumedang – Dawuan), terdapat sosok cantik yang bernama Fitria Yusuf.

Fitria Yusuf adalah putri dari pengusaha sukses bernama Jusuf Hamka. Hubungan antara Fitria dan Yusuf Hamka dalam pembangunan Tol Cisumdawu bukan hanya sebagai hubungan antara anak dan ayah.

Baca Juga:Rp60 Ribu Permalam Nginep di Hotel Sama Ayang, Ini 5 Hotel Paling Murah di Sumedang Dengan Kualitas TerbaikNYATA! Kisah Horor Dibalik Keindahan Twin Tunnel Tol Cisumdawu

Secara profesional, Fitria Yusuf menjabat sebagai Komisaris Utama PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), perusahaan yang bertanggung jawab dalam pembangunan Tol Cisumdawu, sementara Jusuf Hamka menjabat sebagai Direktur Utama.

CKJT merupakan anak perusahaan dari Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP), yang dimiliki oleh Jusuf Hamka. Dalam CMNP, Jusuf Hamka berperan sebagai pemilik sekaligus Direktur Utama, sementara Fitria Yusuf adalah Wakil Direktur Utama.

Apa hubungan antara CKJT, penguasa Tol Cisumdawu, dengan CMNP? Ternyata saham CKJT sebagian besar dikuasai oleh CMNP, yaitu sekitar 54,59 persen, sedangkan sisanya dimiliki oleh PT Waskita Toll Road (16,06 persen), PT Brantas Abipraya (25,69 persen), dan PT Jasa Sarana (3,67 persen).

Kembali ke peran Fitria Yusuf dalam pembangunan Tol Cisumdawu, sebagai Komisaris Utama, Fitria jarang tampil di depan publik. Ayahnya yang lebih sering muncul secara publik karena sesuai dengan jabatannya.

Sebagai anggota Dewan Komisaris dalam perusahaan, tugasnya adalah mengawasi Direksi dalam menjalankan kegiatan perusahaan. Dalam hal pembangunan Tol Cisumdawu, Fitria lebih banyak mengawasi kerja ayahnya, sementara ayahnya yang lebih banyak terlibat dalam aspek bisnisnya.

Menurut informasi yang terdapat di situs resmi citramarga.com, Fitria Yusuf memiliki pengalaman dan jabatan yang beragam di perusahaan. Selain sebagai Komisaris Utama CKJT dan Wakil Direktur Utama CMNP sejak 2 Oktober 2016, Fitria Yusuf juga pernah menjabat sebagai Komisaris Independen Perseroan pada tahun 2012-2014. Ia juga menjabat sebagai Direktur di Magenta Advisor dan Editor In Chief Aesthetic Beauty Guide Indonesia MRA Group.

0 Komentar