NYATA! Kisah Horor Dibalik Keindahan Twin Tunnel Tol Cisumdawu

NYATA! Kisah Horor Dibalik Keindahan Twin Tunnel Tol Cisumdawu
Kisah Horor Twin Tunnel Tol Cisumdawu (kolase/ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Kisah horor nyata dibalik keindahan Twin Tunnel Tol Cisumdawu yang menjadi kebanggaan warga Indonesia khususnya warga Sumedang.

Akses Tol Cisumdawu akan memberikan kemudahan dalam arus lalu lintas dari Bandung menuju ke arah timur Jawa Barat, termasuk Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka. Hal ini akan mempersingkat perjalanan menuju Sumedang, Majalengka, dan Cirebon.

Tol Cisumdawu mempunyai daya tarik tersendiri karena lokasinya yang berada di wilayah pegunungan. Hal ini membuatnya menjadi salah satu tol yang dianggap indah di Indonesia.

Baca Juga:Inilah Beberapa Rekomendasi Serial Seru Yang Wajib Ditonton Di Netflix4 Kali PHP, Benarkah Bulan Juni Ini Tol Cisumdawu Beroperasi Penuh? Atau Mundur Lagi?

Salah satu keunikan Tol Cisumdawu adalah adanya terowongan kembar yang merupakan terowongan terpanjang di Indonesia.

Terowongan ini memiliki panjang 472 meter dengan diameter 14 meter. Terowongan kembar ini menjadi bagian dari Jalan Tol terpanjang di Indonesia dan berada di seksi II ruas Rancakalong – Sumedang, tepatnya di Desa Rancakalong, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Keberadaan terowongan Tol Cisumdawu memberikan aksesibilitas yang optimal bagi wilayah Sumedang di Jawa Barat. Untuk memperindah ruas tol Cisumdawu, juga akan ditambahkan ornamen tumbuh-tumbuhan di atas terowongan.

Namun, di balik keindahan dan keunikan tersebut, terdapat cerita mistis yang terkait dengan tol ini. Terowongan kembar Tol Cisumdawu diketahui memiliki reputasi angker.

Warga sekitar sering kali menyaksikan fenomena aneh di dalam terowongan tersebut, seperti suara-suara aneh dan bahkan kemunculan makhluk halus.

Beberapa warga bahkan memiliki pengalaman pribadi melihat penampakan seperti wanita berpakaian putih dengan rambut terurai di dalam terowongan.

Seperti diakui, Cintiawati (38), yang pernah melihat langsung sesosok wanita berpakaian putih dengan rambut terurai didepan mukanya.

Baca Juga:Perjalanan Cirebon – Bandung Hanya 1 Jam via Tol Cisumdawu, Akan Beroperasi Penuh Bulan Ini3 Rekomendasi Wisata Di Bandung Pangalengan Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

“Sore-sore saya main disana, sempat photo-photo, tiba-tiba melihat wanita bajunya putih, rambutnya panjang terurai kedepan menutupi mukanya.

Kemudian dia terbang sambil mengeluarkan suara, cekekekekekeekekkkkkkk, ckekekekekkkkkk,” cerita Cintiawati kepada deskjabar.pikiran-rakyat saat dikonfirmasi, belum lama ini.

“Saya kaget, bener-bener kaget hampir tak percaya. Saya ini mimpi atau gimana, asli tegang. Pantesan aja dari awal kok suasana pas masuk kesini (terowongan) ini merinding banget. Hawa mistisnya kental pisan,” cerita Cintiawati.

0 Komentar