Perjalanan Cirebon – Bandung Hanya 1 Jam via Tol Cisumdawu, Akan Beroperasi Penuh Bulan Ini

Perjalanan Cirebon - Bandung Hanya 1 Jam via Tol Cisumdawu, Akan Beroperasi Penuh Bulan Ini
Cirebon - Bandung 1 Jam via Tol Cisumdawu (Dokumentasi PT Jasa Sarana)
0 Komentar

sumedangekspres – Perjalanan dari Cirebon ke Bandung hanya akan memakan waktu 1 Jam perjalanan via Tol Cisumdawu, yang akan beroperasi penuh pada bulan Juni ini.

Jarak tempuh normal dari Cirebon ke Bandung umumnya memakan waktu sekitar 3 jam 25 menit, namun jika perjalannya via Tol Cisumdawu diperkirakan hanya akan memakan waktu 1 jam saja.

Namun kamu perlu menunggu beberapa waktu lagi untuk bisa menggunakan akses tol Cisumdawu secara penuh karena hingga saat ini Tol Cisumdawu belum dioperasikan secara penuh.

Baca Juga:3 Rekomendasi Wisata Di Bandung Pangalengan Yang Wajib Dikunjungi Saat LiburanBisa Naik Helikopter Hanya Rp5000 di Sini, Ini 12 Tempat Wisata Karanganyar yang Unik dan Keren, Dekat Solo

Tetapi kamu tidak perlu khawatir karena tol Cisumdawu ditargetkan beroperasi penuh pada bulan ini, selambat-lambatnya 2 minggu setelah artikel ini dibuat tol Cisumdawu akan beroperasi penuh.

Adanya Jalan Tol Cisumdwau sudah barang tentu akan mempercepat waktu tempuh menjadi hanya sekitar 1 jam saja.

Hal tersebut karena pengemudi tidak lagi memutar lewat Cipularang ataupun ke jalur arteri via Jalan Cadas Pangeran.

Seputar Tol Cisumdawu

Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan atau yang disingkat sebagai Jalan Tol Cisumdawu adalah sebuah jalan tol sepanjang 62,60 kilometer yang termasuk dalam Jalan Tol Trans Jawa di wilayah Jawa Barat.

Jalan tol ini menghubungkan daerah Bandung, Sumedang, dan Majalengka. Melintasi Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Majalengka, jalan tol ini merupakan bagian dari jalan tol yang menghubungkan dua kota besar di Jawa Barat, yaitu Bandung dan Cirebon.

Jalan tol ini akan terhubung dengan Jalan Tol Cikopo-Palimanan, dan apabila terhubung, perjalanan antara Bandung dan Cirebon hanya memakan waktu kurang dari 60 menit.

Pusat persimpangan tol tersebut terletak di Bandara Kertajati, yang memfasilitasi penumpang dari wilayah Bandung dan Cirebon.

Baca Juga:10 Destinasi Wisata di Magelang Terdekat yang Tidak Kalah Dengan Candi Borobudur Cocok Untuk Liburan Keluarga, Sekolah atau Bersama Teman Kantor. Kamu Pasti Belum Tahu SihSering ke Lembang? Ini 10 Tempat Wisata Lembang Terbaru 2023 yang Akan Menjadi Destinasi Andalan di Bandung Barat

Proyek konstruksi jalan tol ini terbagi menjadi dua bagian pekerjaan dengan dukungan dari pemerintah dan sektor swasta (PT CKJT). Seksi 1 dan Seksi 2, sepanjang 28,50 kilometer, dikerjakan oleh pemerintah.

Sementara itu, Seksi 3 hingga Seksi 6, sepanjang 32,60 kilometer, dikerjakan oleh sektor swasta (PT CKJT). Seksi 1, yaitu Ruas Cileunyi-Pamulihan, resmi beroperasi pada 25 Januari 2022.

0 Komentar