Haurngombong Dongkrak Potensi UMKM

Haurngombong Dongkrak Potensi UMKM
Haurngombong Dongkrak Potensi UMKM (FOTO: ENGKOS KOSWARA)
0 Komentar

PAMULIHAN – Puluhan lapak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menyemarakan Bazar UMKM di Desa Haurngombong, Kecamatan Pamulihan Sumedang, Senin (19/6).

Kepala Desa Haurngombong Dadang mengatakan, Bazar UMKM yang diselenggaran yakni untuk menjual produk unggulan desa sekaligus milangkala desa Haurngombong yang ke 41.

“Kegiatan yang diselenggarakan pada milangkala desa ke 41 ini diantaranya kegiatan olahraga, keagamaan, ekonomi dan budaya yang dimulai pada 1 juni dan puncak acara pada 21 juni,” jelasnya.

Baca Juga:Dilematis Bandar Kambing Hadapi Musim KurbanAda Underpass, Warga Memilih Nyebrang Jalan Tol, Alasan Jarak Terlalu Jauh dan Memutar

Ia berharap, kegiatan tersebut bisa berjalan lancar dan puncaknya bisa di hadiri oleh Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir karena nantinya akan ditampilkan produk unggulan di tiap RW yang ada 6 RW.

Menurutnya, UMKM yang ada menjual berbagai macam panganan hingga minuman dengan harga yang terjangkau bagi para pengunjung untuk dinikmati.

“UMKM merupakan bagian dari perekonomian yang mandiri dan memiliki potensi besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memiliki peran yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi,” jelasnya.

Bazar UMKM ini memiliki tujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kreativitas usaha mikro kecil dalam upaya peningkatan produktivitas ekonomi keluarga.

Pihaknya berharap dengan adanya bazar ini kedepannya Pemkab Sumedang memberikan fasilitas-fasilitas untuk UMKM yang ada di desa agar semakin berkembang dan bersaing dengan produk UMKM lainnya,” tutur Dadang.

0 Komentar