Jangan Bilang Suka Dengan Sejarah Kalau Kamu Belum Pernah Singgah Ketempat Ini, Berikut Rekomendasi Wisata Sejarah Subang, Jawa Barat

Rekomendasi Wisata Sejarah Subang
Rekomendasi Wisata Sejarah Subang (Rumah Sejarah Kalijati - Capitulatie Huis van Nederlandsche-Indië)
0 Komentar

sumedangekspres – Jangan Bilang Suka Dengan Sejarah Kalau Kamu Belum Pernah Singgah Ketempat Ini, Berikut Rekomendasi Wisata Sejarah Subang, Jawa Barat.

Subang, sebuah kota di Jawa Barat, ternyata menyimpan sejumlah destinasi wisata sejarah yang menarik dan layak dikunjungi oleh para traveler.

Bagi mereka yang mencari alternatif liburan akhir pekan yang berbeda, Subang dapat menjadi pilihan yang menarik.

Baca Juga:Rekomendasi Tempat Makan Sop Iga Sapi & Resep Sop Iga Sapi Sumedang, Rasanya Enak Banget LhoResep Sop Buntut Dan Rekomendasi Penjual Sop Buntut Sumedang, Wilayah Kota Sampai Jatinangor

Dengan keberadaan destinasi wisata sejarah yang menarik ini, Subang menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi oleh para traveler yang ingin mengeksplorasi dan memahami lebih dalam tentang sejarah dan budaya Jawa Barat.

Liburan akhir pekan di Subang akan menjadi pengalaman yang berbeda dan bermanfaat, memperkaya pengetahuan sejarah serta meningkatkan apresiasi terhadap warisan budaya di Indonesia.

Wisma Karya memiliki makna sejarah sebagai simbol kejayaan perusahaan perkebunan yang dikenal dengan nama Pamanoekan-Tjiasem Landen (P&T Land), yang memonopoli lahan-lahan di Subang.

P&T Land dimiliki oleh Peter Wellem Hofland, seorang warga negara Belanda yang juga seorang saudagar kopi.

Pada tahun 1840, Hofland menandatangani kontrak kerja sama perdagangan kopi dengan pemerintah Hindia-Belanda.

Pada tahun 1858, ia berhasil mengambil alih semua tanah partikelir P&T Land menjadi kepemilikannya sendiri.

Selain berhasil dalam bisnis kopi, PW Hofland juga pernah menjabat sebagai demang oleh pemerintah Hindia-Belanda.

Baca Juga:Ternyata Makanan Ini Menjadi Favorit Banyak Orang Barat Lho! Berikut Resep Rendang Babi EmpukLaptop Rusak Disaat Pekerjaan Numpuk, Belum Ada Budget Buat Beli Yang Baru? Beli Tab Aja Yuk, Berikut Tab Murah Untuk Kerja

Untuk menciptakan eksklusivitas di tanah jajahannya, Hofland dan delapan demang lainnya mendirikan sebuah gedung yang dikenal sebagai Societe, tempat berkumpulnya kelompok masyarakat eksklusif.

Gedung ini terletak di Jalan Ade Irma Suryani Nasution Nomor 2, Karanganyar, Subang, dan saat ini dikenal dengan nama Wisma Karya.

0 Komentar