Taukah Kamu Kalau Ada Tempat Nongkrong Sumedang Yang Sangat Populer? Makan Makanan Tradisional Dengan Suasana Tempat Klasik

Taukah Kamu Kalau Ada Tempat Nongkrong Sumedang Yang Sangat Populer?
Taukah Kamu Kalau Ada Tempat Nongkrong Sumedang Yang Sangat Populer? (Surabi Kunti Sumedang)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Taukah Kamu Kalau Ada Tempat Nongkrong Sumedang Yang Sangat Populer? Makan Makanan Tradisional Dengan Suasana Tempat Klasik.

Mendengar nama “kuntilanak” atau “kunti,” mungkin yang terbayang dalam pikiran adalah sosok hantu menyeramkan, berambut panjang, dan berjenis kelamin perempuan.

Namun, di Kabupaten Sumedang, nama tersebut justru menjadi daya tarik dan menjadi populer ketika disematkan pada salah satu makanan jenis kudapan.

Baca Juga:Puri Mutiara Hotel Termasuk Kedalam Hotel Murah Sumedang? Simak Fasilitas Yang Kamu Dapatkan Ketika Menginap DisiniJangan Bilang Suka Dengan Sejarah Kalau Kamu Belum Pernah Singgah Ketempat Ini, Berikut Rekomendasi Wisata Sejarah Subang, Jawa Barat

Kedai atau tempat yang menyediakan makanan tersebut dikenal dengan nama Surabi Kunti.

Surabi Kunti adalah makanan tradisional khas Sumedang yang sangat populer di kalangan wisatawan dan masyarakat setempat.

Surabi merupakan sejenis pancake atau kue dadar yang terbuat dari adonan tepung beras yang dicampur dengan air kelapa dan gula kelapa.

Adonan tersebut kemudian dipanggang hingga matang dan menghasilkan kudapan yang lezat dengan aroma yang menggoda.

Yang membedakan Surabi Kunti dari surabi pada umumnya adalah penggunaan gula kelapa berkualitas tinggi sebagai topping atau isiannya.

Gula kelapa yang digunakan memberikan cita rasa yang khas dan manis alami pada surabi.

Selain itu, Surabi Kunti juga memiliki variasi rasa dan topping yang beragam, seperti cokelat, keju, durian, dan masih banyak lagi, sesuai dengan selera dan preferensi masing masing pengunjung.

Baca Juga:Rekomendasi Tempat Makan Sop Iga Sapi & Resep Sop Iga Sapi Sumedang, Rasanya Enak Banget LhoResep Sop Buntut Dan Rekomendasi Penjual Sop Buntut Sumedang, Wilayah Kota Sampai Jatinangor

Kedai Surabi Kunti di Kabupaten Sumedang biasanya menjadi tempat favorit bagi para pecinta kuliner yang ingin menikmati kelezatan dan keunikan makanan tradisional ini.

Suasana yang ramah dan nyaman di kedai tersebut menambah kenikmatan saat menikmati surabi.

Beberapa kedai Surabi Kunti juga menawarkan suasana yang tradisional dengan meja-meja bambu atau panggung panggung tradisional.

Selain menjadi makanan yang lezat dan menyenangkan untuk dinikmati, Surabi Kunti juga menjadi salah satu ikon kuliner Sumedang yang mendapatkan tempat di hati wisatawan.

0 Komentar