WOW Dieng Menjadi Magnet Wisatawan di Jawa Tengah? Berikut Tempat Wisata Terbaik Dieng!

Tempat wisata hits terbaik Dieng Jawa Tengah
Tempat wisata hits terbaik Dieng Jawa Tengah(wikipedia)
0 Komentar

sumedangekspres– Tempat Wisata terbaik Dieng, untuk kamu yang berencana liburan ke Dieng Jawa Tengah jangan sampai lupa untuk berkunjung ke tempat wisata hits dan pastinya buat kamu merasakan pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Tempat Wisata terbaik Dieng, ternyata dataran Tinggi Dieng telah menjadi magnet wisatawan untuk berkunjung ke Jawa Tengah.

Di Dieng, wisatawan dapat menikmati sensasi liburan dengan suasana pegunungan yang asri dan alami. Udara sejuk cenderung dingin, dipadu dengan pesona alam yang menawan bisa jadi alasannya.

Baca Juga:Benarkah Bayar Masuk Mahad Al-Zaytun Harus Pakai Dolar? Berikut Penjelasan Rinciannya!Sejarah dan Fasilitas Terbaik Stasiun Kereta Api Garut

Secara geografis, kawasan Dataran Tinggi Dieng berada di enam kabupaten yaitu Wonosobo, Banjarnegara, Batang, Pekalongan, Temanggung, dan Kendal. Namun, obyek wisata di Dieng lebih banyak berada di Wonosobo dan Banjarnegara.

1. Gunung Prau

Pemandangan di Gunung Prau selalu sukses bikin siapapun rindu. Tak heran, bila gunung yang memiliki ketinggian 2.565 mdpl menjadi incaran para pendaki.

Di Gunung Prau, pendaki dapat menjadi saksi betapa magisnya panorama matahari terbit, lautan awan, serta lanskap berbagai gunung yang terlihat dari puncak Gunung Prau. Bahkan sebagian pendaki menyebut, panorama sunrise di Gunung Prau menjadi yang terbaik se-Asia Tenggara.

2. Bukit Sikunir

Bila Gunung Prau dirasa masih terlalu tinggi, wisatawan dapat mengalihkan tujuan ke Bukit Sikunir yang memiliki ketinggian 2.300 mdpl. Bukit Sikunir menawarkan keindahan berupa pemandangan delapan gunung di sekitarnya yang dapat terlihat dari puncak bukit. Mirip seperti Gunung Prau. Pun dengan panorama golden sunrise-nya yang bisa disebut terbaik.

Untuk dapat mencapai Bukit Sikunir, wisatawan harus berjalan selama 30-45 menit dari bawah. Tenang saja, fasilitas tangga sudah tersedia dan jalurnya tidak sesulit Gunung Prau.

3. Telaga Cebong

Saat liburan ke Bukit Sikunir, wisatawan pasti akan melewati Telaga Cebong. Sebab di sinilah, titik mula untuk mulai mendaki sekaligus tempat parkir kendaraan.

Nah, wisatawan dapat berkemah di sekeliling Telaga Cebong sembari menunggu waktu untuk mendaki Bukit Sikunir pada dini hari. Area camp di sekitar Telaga Cebong juga terbilang luas dan mampu menampung ratusan tenda.

4. Telaga Warna

0 Komentar