Jadi Penyebab kemacetan? Benarkan Tugu Kujang di Bunderan Kadipaten Akan Dibongkar?

Tugu Kujang di Bunderan Kadipaten
Tugu Kujang di Bunderan Kadipaten (fb/satlatasresmajalengka)
0 Komentar

sumedangekspres– Tugu Kujang di Bunderan Kadipaten, adanya pembenahan fisik di Kabupaten Majalengka akhir-akhir ini cukup gencar dilakukan.

Pemerintah Daerah (Pemda) Majalengka mengubah tugu Ikan Patin di Bunderan Munjul dengan Bola Dunia. Namun, pembenahan tersebut belum menyentuh Tugu Kujang di Bunderan Kadipaten. Padahal, keberadaan Tugu itu banyak dikeluhkan, khususnya oleh warganet lantaran mengundang kemacetan.

Disinggung terkait hal itu, Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan pihaknya sudah mengajukan surat ke pemerintah pusat guna penanganan tugu tersebut. Rencananya, tugu itu akan dibongkar.

Pemda Majalengka sudah mengajukan ke Kementerian Pekerjaan Umum.

Baca Juga:Marquez Cedera, Jorge Martin Berhasil Juara di MotoGP Jerman 2023!Rekomendasi Brand Celana Jeans Wanita Yang Lagi Trend 2023

untuk mengatasi kemacetan juga akan dilakulan pemerintah, selain pembongkaran tugu. Pembuatan flyover jadi rencana lain untuk mengurai kemacetan di jalan nasional itu.

Sebelumnya, pembongkaran Tugu Kujang sendiri menunggu dua tahun sejak diresmikan. Di sisi lain, dari catatan yang ada, Tugu tersebut sudah ada sejak 2017 lalu. Sementara, kemacetan di sekitar Tugu Kujang Kadipaten semakin terasa pada jam-jam sibuk kerja, pagi dan sore. Kemacetan semakin parah karena tidak jauh dari Bunderan terdapat pasar.

Akibatnya, tidak jarang antrian kendaarn dari arah Bandung terlihat cukup panjang. Tugu Kujang sendiri terletak di jalur utama yakni Bandung-Cirebon dan Bandung-Kuningan. Keramaian lalu lintas juga lantaran Kadipaten jadi akses untuk menuju Tol Cipali (GT Kertajati) dan BIJB Kertajati bagi masyarakat dari berbagai daerah seperti Cirebon, Kuningan, Sumedang serta Majalengka bagian tengah dan selatan

Tugu Kadipaten yang berada di jalur provinsi Cirebon-Bandung, tepatnya di Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka menjadi sumber kemacetan.

Itulah kemacetan Tugu Kujang di Bunderan Kadipaten. Tetap hati-hati, ya!

0 Komentar