SMPN 3 Sumedang Luluskan 279 Siswa

BERI KETERANGn: Kepala SMPN 3 Sumedang, Drs Mulyawan MM., saat memberikan keterang kelulusan di Sekolahnya kepada Sumeks baru - baru ini.(istimewa)
BERI KETERANGn: Kepala SMPN 3 Sumedang, Drs Mulyawan MM., saat memberikan keterang kelulusan di Sekolahnya kepada Sumeks baru - baru ini.(istimewa)
0 Komentar

KOTA – SMPN 3 Sumedang meluluskan 100 persen siswa kelas 9, tahun ajaran 2022- 2023. Dengan jumlah 279 siswa, laki- laki 149 orang dan perempuan 130 orang.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMPN 3 Sumedang Drs Mulyawan MM.,kepada Sumeks baru – baru ini.

Dikatakanya, dari jumlah 279 siswa yang lulus semuanya melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, artinya 100% siswa SMPN 3 Sumedang melanjutkan sekolah.

Baca Juga:Adaptasi Sistem Kerja Berbasis Digital, Pemprov Jabar Terapakan Mekanisme Kerja DinamisPemprov Jabar Gelar BUBOS 7 Mulai Hari Ini 14 April 2023, Atalia Praratya: Untuk Ringankan Beban Masyarakat

“Adapun pilihan mayoritas siswa kami itu lebih banyak ke SMK tercatat hampir sekitar 75 persen melanjutkan ke SMK dan sisanya ke SMA,” ucapnya.

Disinggung masalah target Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kepala SMPN 3 Sumedang mengatakan, untuk PPDB tahun ajaran 2023 – 2024, pihaknya akan menerima sebanyak 10 kelas atau sepuluh rombel.

Sesuai dengan kemampuan sekolah yang disesuaikan dengan sarana prasarana dan jumlah guru.

“Kami pihak sekolah sudah mengevaluasi dan mengkaji, terkait dengan penentuan target penerimaan kelas 7 pada PPDB tahun ajaran 2023 – 2024 dan memutuskan akan menerima 10 kelas,” katanya.

Ia berharap, sekolah dapat melahirkan generasi atau lulusan yang bisa bersaing. Bekal melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Apa yang didapat di sekolah kami selama tiga tahun ini bisa menjadi bekal, yang mumpuni di tingkat sekolah yang lebih tinggi.

Sehingga mereka bisa berprestasi lebih tergali lagi,” ujarnya.

Sehingga di sini, lanjut Mulyawan, sangat memperhatikan kualitas anak didik dengan membekali siswa dengan ilmu yang mumpuni.

Baca Juga:Hotel Termurah Dan Ternyaman Di SumedangSelaz Cafe Di Sumedang Paling Hits

Sehingga siswa merasakan betapa bermanfaatnya ilmu yang diterima di SMPN 3 Sumedang. (ahm)

0 Komentar