HARUS DIAWASI! Bahaya Roleplay Media Sosial Yang Merajalela

Bahaya roleplay media sosial
Bahaya roleplay media sosial (canva)
0 Komentar

sumedangekspres– Bahaya roleplay media sosial, Roleplay (RP) merupakan jenis permainan yang meminta pemain berpura-pura memainkan karakter tertentu, misalnya idol K-Pop. Mereka bisa berperan sebagai karakter dari acara TV, film, buku, atau selebriti, dan beraksi sebagai karakter fiksi tersebut mengikuti sikap, gaya bicara hingga aktivitas sehari-hari dengan detail.

Genre ini bisa ditemukan pada permainan Ragnarok Online, Genshin Impact, Seal, Final Fantasy, Dragon Quest, Dragon Quest, dan lainnya. Sedangkan di TikTok, RP akan membuat pengguna seolah-olah menjadi tokoh idola mereka. User juga bisa berinteraksi dengan RP lainnya di platform tersebut, bisa dengan saling ‘mutualan’, saling follow sampai menjalin hubungan fiksi.

Hubungan yang dijalin akan disesuaikan dengan karakter pemain sesuai dengan imajinasinya masing-masing, entah masih dengan berakting atau mulai membuka kehidupan nyata.

Baca Juga:Restoran Primadona Yang Siap Menggoyang Lidah Akses CisumdawuHarga dan Spesifikasi Canggih Nokia 6600 Terbaru di Indonesia!

Game RP yang viral di tiktok ini dimainkan oleh anak-anak yang berperan menjadi orang dewasa bahkan sampai memiliki anak.

Dalam permainan tersebut anak-anak diajak untuk bermain peran serta berinteraksi dengan hal-hal yang bukan seusianya.

Game RP lantas membuat orang tua menjadi khawatir, karena game tersebut dapat berdampak negatif terhadap perkembangan sang anak.

Lantas apa itu game RP atau roleplay?

RP yang merupakan singkatan dari Roleplay adalah salah satu jenis atau genre game.

Contoh dari game RP itu antara lain, seperti Ragnarok Online, Genshin Impact, Seal, Final Fantasy, Dragon Quest, Dragon Quest, dan masih banyak lagi.

Game-game semacam ini meminta pemain memainkan karakter tertentu untuk melawan musuh.

Di beberapa game Roleplay, terutama game RP yang online, pemain bisa memodifikasi karakternya sesuai keinginan.

Baca Juga:Review Saung Teko Sumedang, Rumah Makan Terenak di SumedangApa Saja Syarat Masuk Hotel Oyo? Bebas Menginap Bareng Ayang

Pemain dapat melengkapi karakter game RP dengan berbagai macam keahlian serta beraneka aksesoris seperti senjata dan pakaian.

Game RP seperti yang disebutkan di atas bisa dimainkan melalui berbagai platform, seperti PC, ponsel, dan konsol.

Pemain dalam game RP ini disebut dengan ”roleplayer”.

Tak hanya ramai dimainkan di TikTok, game RP juga sebelumnya telah dimainkan di berbagai media sosial lainnya, seperti Twitter.

0 Komentar