DPRD Sumedang Siap Bahas Raperda LPP APBD TA 2020, Pajak dan Retribusi Daerah

DPRD Sumedang Siap Bahas Raperda LPP APBD TA 2020, Pajak dan Retribusi Daerah
DPRD Sumedang Siap Bahas Raperda LPP APBD TA 2020, Pajak dan Retribusi Daerah (Istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – DPRD Kabupaten Sumedang siap membahas dua rancangan peraturan daerah. Yaitu Raperda tentang LPP APBD 2022 yang akan dibahas oleh Badan Anggaran DPRD dan Raperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah oleh Panitia Khusus yang baru dibentuk.

Pansus tersebut dibentuk melalui  Keputusan DPRD Nomor 07 Tahun 2023, yang diputuskan pada Rapat Paripurna yang dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD Sumedang, pada Rabu (14/6), yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sumedang H. Ilmawan Muhamad, S.Ag.

Ilmawan mengatakan, Raperda tersebut disetujui untuk dibahas setelah sebelumnya sudah melalui tahapan Rapat Paripurna Penyampaian Penjelasan Bupati dan Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Sumedang.

Baca Juga:Hewan Sakit Tak Boleh untuk Kurban : Serangan Wabah Lumpy Skin Disease (LSD) Membuat Resah MasyarakatDPRD Sumedang Umumkan Masa Akhir Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Dony-Erwan

Kemudian sudah memasuki pembicaraan tahap kesatu, yaitu Jawaban Bupati atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi tersebut.

“Selanjutnya, Pemandangan Umum Fraksi-fraksi beserta Jawaban Bupati  akan dijadikan pertimbangan dan kajian lebih lanjut dalam pembicaraan  tahap ke dua meliputi pembahasan Raperda oleh Panitia Khusus,” ujarnya.

Adapun susunan Panitia Khusus tersebut, sebagaimana yang dibacakan oleh Kepala Bagian Persidangan, Perundang-undangan dan Humas Sekretariat DPRD Sumedang, Asep Januar Sofyan, S.I.P., pada rapat paripurna tersebut adalah sebagai berikut:

Pengarah Pansus, H. Sidik Jafar, S.E., Ilmawan Muhamad, S.Ag., M.M.

Anggota Pansus, Oky Yulisthyra Kuswandy, S.I.P., Fraksi PDI P; Heti Andorina, S.Sos., M.M., Fraksi PDI P; Asep Yudi Sudirja, PDI P; dan Drs. Uu Rukmana, M.Pd, Gerindra. Kemudian, Dr. Ir. Edi Askari, M.Si., M.M., Fraksi Golkar; H. Deden Yayan Rustanto, S.M.HK, Fraksi Golkar; Ekky Ahmad Muzaky, S.H dan Cecep Lukman Hakim, S.T, Fraksi PPP. Lalu, Drs. Didi Kurdi S. M.Si, Fraksi PKB; Herman Hermawan, S.Hut; Ely Walimah, S.K.M., M.Si., PKS dan Dr. Ir. H. Asep Sumaryana., M.Si.

“Kepada Badan Anggaran dan Pansus DPRD kami ucapkan Selamat Bekerja semoga dalam melaksanakan pembahasan diberikan kekuatan lahir dan batin, kemampuan dan kelancaran sehingga dapat menyelesaikan tugasnya, sesuai dengan agenda rapat dan kegiatan yang telah ditetapkan,” ucap Ilmawan. (humas)

0 Komentar