Jalan Tol Cisundawu Baru Bisa di Akses 98 Persen

Jalan Tol Cisundawu Baru Bisa di Akses 98 Persen
Jalan Tol Cisundawu Baru Bisa di Akses 98 Persen
0 Komentar

sumedangekspres – Jalan Tol Cisundawu PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) menyatakan progres konstruksi jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawua (Cisumdawu) Seksi IV sepanjang 5,65 km telah mencapai 98 persen.

Corporate Secretary WIKA Mahendra Vijaya mengatakan, WIKA sedang mengerjakan 25 proyek strategis nasional. Ini termasuk jalan tol, bendungan dan fasilitas industri di berbagai wilayah tanah air.

Mahendra mengatakan pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dipercayakan kepada WIKA berjalan dengan baik dan beberapa di antaranya harus diselesaikan akhir tahun ini.

Baca Juga:Speda Listrik Pacific Ramah Lingkungan Harga Rp 6 JutaRekomendasi Motor Listrik yang Cocok Untuk Orang Dewasa

Jalan Tol Cisundawu “Salah satu target yang akan diselesaikan dalam waktu dekat adalah proyek pembangunan Tol Cisumdawu Seksi IV yang saat ini sudah mencapai 98 dan secara fisik telah beroperasi,” kata Mahendra dalam siaran persnya, Kamis (22/6).

Jalan Tol Cisumdawu merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang terletak di Jawa Barat dan menghubungkan wilayah Bandung, Sumedang, dan Majalengka. Tol Cisumdaw diharapkan menjadi jalur strategis yang dapat memangkas waktu tempuh.

WIKA juga sedang mengerjakan Bendungan PSN-Ameroro Paket I yang saat ini progres mencapai 71,45% impoundment, dengan target penyelesaian tahun 2023.

Bendungan ini dibangun Kementerian PUPR untuk menambah tampungan air di Sulawesi Tenggara serta menyediakan irigasi dan air baku untuk pembangkit listrik tenaga mikrohidro.

“Nantinya bendungan ini juga bisa dimanfaatkan untuk pengembangan pertanian dan peternakan bagi masyarakat Konaw,” ujarnya.

PSN lain di bidang bendungan yang bekerja sama dengan WIKA adalah proyek bendungan Pamukkalu di hulu Sungai Pappa di Desa Kale Ko’mara, Sulawesi Selatan. “WIKA ditugaskan untuk mengerjakan Paket I yang meliputi pembangunan bendungan induk, dan progres konstruksi sudah mencapai 68%, dengan penyelesaian pada tahun 2024,” jelasnya.

WIKA juga sedang mengerjakan struktur mekanik PSN EPC Storage Tank & Piping RDMP Refinery Unit (RU) V Kilang Balikpapan, serta commissioning dan hydrotesting tangki di area RDMP PT Pertamina (Persero).

“Tujuan kami adalah menyelesaikan pekerjaan beberapa tank pada April 2024,” katanya.

Baca Juga:Banyak Yang Tidak Tau Apa Itu Job Fair, Berikut PenjelasannyaLagu Fix You Paling Hits Di Masa Emas Band Coldplay

Mahendra menambahkan, salah satu prioritas WIKA ke depan adalah menyelesaikan pembangunan proyek-proyek yang dipercaya perseroan, termasuk PSN.

0 Komentar