Rekomendasi Masakan Sunda Komplit Khas Dari Provinsi Jawa Barat, Apakah Makanan Favoritmu Termasuk Kedalam Daftar?

Rekomendasi Masakan Sunda Komplit Khas Dari Provinsi Jawa Barat, Apakah Makanan Favoritmu Termasuk Kedalam Daftar?
Rekomendasi Masakan Sunda Komplit Khas Dari Provinsi Jawa Barat, Apakah Makanan Favoritmu Termasuk Kedalam Daftar? (Istimewa/Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Rekomendasi Masakan Sunda Komplit Khas Dari Provinsi Jawa Barat, Apakah Makanan Favoritmu Termasuk Kedalam Daftar?

Makanan tradisional khas Sunda adalah berbagai hidangan yang berasal dari wilayah Jawa Barat.

Umumnya, kuliner Jawa Barat ini memiliki rasa manis dan menggunakan bahan dasar sayuran. Beberapa makanan Sunda ini mungkin sudah tidak asing bagi kamu.

Baca Juga:Ternyata Bukan Kali Pertama Syahnaz Sadiqah Selingkuh? Berikut Penjelasan LengkapnyaRekomendasi Smartphone Android Berteknologi eSIM Dengan Harga Yang Terjangkau, iPhone Paling Banyak?

Makanan khas Sunda seperti sayur asem, pepes, empal gepuk, seblak, batagor, dan lainnya dapat ditemukan dengan mudah di berbagai daerah.

Selain memiliki rasa manis, hidangan Sunda juga memiliki beragam cita rasa yang bisa membuat ketagihan.

Makanan khas Sunda yang enak dan unik ini dapat membuat kamu ketagihan. Apalagi, sebagian besar makanan khas Jawa Barat telah tersebar ke seluruh Indonesia.

Kamu mungkin sering menemukan seblak, batagor, sate maranggi, hingga lotek di berbagai daerah lainnya.

Nasi Timbel

Nasi Timbel tidak jauh berbeda dengan Nasi Liwet. Bedanya, Nasi Lead ini menggunakan nasi yang dimasak seperti biasa lalu dibungkus dengan daun pisang.

Nasi kemudian disajikan dengan berbagai lauk pauk seperti ayam bakar atau goreng, tahu dan tempe, lalapan, sambal dan sayur asem.

Timbal berarti “melengkapi” dalam bahasa Sunda. Jadi lijiri mereka adalah nasi yang biasanya digulung dan dijadikan makanan.

Baca Juga:Tidak Usah Beli Lagi, Ternyata Beginilah Cara Membuat Roti Tawar Yang Enak Dan EmpukResep Sop Buntut Goreng, Referensi Masakan Makan Malam Untuk keluarga Dirumah

Pada zaman dahulu, petani membawa beras Lijieri ke ladang. Itu sebabnya lijieris identik dengan nasi kental yang dibungkus daun pisang dan disajikan dengan lauk pauk.

Karedok/Lotek

Karedok mirip dengan Lotek atau Gado-Gado. Bedanya, karedok menggunakan sayuran mentah seperti kacang panjang, timun, buncis, terong bulat, irisan kol dan daun kemangi.

Bahan-bahan tersebut dicincang lalu dicelupkan ke dalam kuah yang dibuat dari kacang tanah, bawang putih, kenkur, gula merah, terasi bakar, asam jawa, dan garam.

Karedok bisa menjadi pilihan karena dianggap rendah kalori. Selain enak dari bumbu kacangnya, juga renyah karena sayuran yang digunakan harus segar.

0 Komentar