Bandara Kertajati Meningkat Berkat Tol Cisundawu Beroprasi

Bandara Kertajati Meningkat Berkat Tol Cisundawu Beroprasi
Bandara Kertajati Meningkat Berkat Tol Cisundawu Beroprasi
0 Komentar

sumedangekspres – Tol Cisundawu Bernardus Djonoputro, Kepala Badan Pengelola Kawasan Rebana (Cirebon Raya, Pelabuhan Patimban hingga Bandara Kertajati), memprediksi jumlah penumpang di Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, akan terus meningkat dengan diresmikannya Tol Cisumdawu.

Tol Cisumdawu persiapannya sudah sampai di Cipal dan akan beroperasi dalam beberapa minggu mendatang. Ini berarti tidak ada lagi masalah koneksi.

“Saya yakin kenaikannya akan tajam ke depan,” kata Bernardus Kertajai, Sabtu (24/6/2023) di bandara.

Baca Juga:Perusahan Saige Bersaing Memasarkan Motor ListrikBocoran Harga dan Speksifikasi iPhone 16 Pro Max

Menurutnya, masyarakat dari wilayah Sumedang dan Bandung bisa mencapai Bandara Kertajat sekitar satu jam. Pasalnya, jarak Bandung-Bandara Kertajat melalui tol Cisumdaw lebih pendek sekitar 60 kilometer dibandingkan melalui tol sepanjang 180 kilometer.

Selain itu, Bernardus mengumumkan beberapa jalan layang rencananya akan dibangun untuk semakin mempersingkat waktu tempuh menuju Bandara Kertajat. “Saya kira ini bukti bahwa Bandara Kertaya sudah siap,” kata Bernardus.

Terhitung mulai 28 Mei 2023, Bandara Kertayat kembali beroperasi dan melayani penerbangan haji dan umrah.

Inspektur Penerbangan Kementerian Perhubungan Pintanugra Persadanta mengatakan 370 jemaah akan tiba di bandara Kertajat pada 9 Juli. Jemaah yang pulang ke Bandara Kertajai dari Arab Saudi nantinya akan menggunakan pesawat Saudi Arabia Airlines Airbus A-330-300.

Pintanugra memastikan penerbangan lancar sesuai aturan yang berlaku. “Kami selalu memastikan arus penerbangan lancar sehingga tidak ada kendala atau kendala saat jemaah tiba di Bandara Kertajah,” kata Pintanugra.

Kertajati merupakan bandara tersibuk kedua di Indonesia setelah Bandara Soekarno-Hatta. Kapasitas terminal penumpang bandara ini mencapai 5,6 juta penumpang per tahun. Bandara Kertajati merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) Jawa Barat yang sedang dikembangkan oleh pemerintah.

0 Komentar