Resep Soto Mie Khas Bogor Mudah Dibuat Dirumah, Gurihnya Nampol!

Resep Soto Mie Khas Bogor Mudah Dibuat Dirumah, Gurihnya Nampol!
(Soto Mie Khas Bogor)
0 Komentar

sumedangekspres – Resep Soto Mie Khas Bogor dengan Resep Mudah dan Gurih yang Dapat Dibuat di Rumah.

Soto Mie adalah salah satu hidangan yang populer di Indonesia, dan salah satu varian yang terkenal adalah Soto Mie Khas Bogor.

Soto Mie Bogor memiliki rasa yang gurih dan kuah yang kental, dilengkapi dengan mie, daging, dan aneka pelengkap lainnya.

Baca Juga:Lirik Lagu Not You Alan Walker feat Emma Steinbakken dan Terjemahan, Lagu Viral Tiktok!Hari ke-489 Perang Rusia-Ukraina: Daftar Peristiwa Penting

Jika Anda ingin mencoba sensasi kuliner khas Bogor ini, berikut ini adalah resep mudah yang dapat Anda ikuti di rumah.

Rasakan kenikmatan kuah soto yang gurih, disertai dengan mie dan daging sapi yang lezat. Semoga resep ini memuaskan selera Anda.

Soto Mie khas Bogor adalah sebuah hidangan mi kuah yang populer di Bogor, Indonesia. Hidangan ini merupakan perpaduan antara soto (sup dengan kuah bening) dan mie (mi kuning).

Soto Mie Bogor memiliki ciri khas dalam bumbu kuahnya yang kaya dan kompleks.

Kuah soto mie Bogor biasanya terbuat dari kaldu tulang sapi yang dihasilkan dari proses merebus tulang sapi bersama dengan rempah-rempah seperti bawang putih, bawang merah, jahe, serai, dan kunyit. Kuahnya memiliki rasa yang kaya dan gurih.

Selain itu, mie kuning yang digunakan dalam hidangan ini biasanya adalah mie kuning pipih atau mie kuning basah.

Soto Mie Bogor biasanya disajikan dengan tambahan irisan daging sapi yang empuk, tauge (kecambah kacang hijau), potongan kentang rebus, perkedel (bakso kentang), dan taburan daun bawang serta seledri.

Baca Juga:Program Subsidi Motor Listrik Diberikan! Masyarakat Belum Banyak Tahu, Akibat Kurang Sosialisasi?Lady Nayoan Beri Pesan Untuk Syahnaz Sadiqah Selamat Sudah Mencapai Tujuan Curhat di Chanel Dokter Richard Lee

Beberapa tempat penjual soto mie juga menawarkan tambahan seperti pangsit goreng, emping, atau sambal sebagai pelengkap.

– 250 gram mie kuning
– 250 gram daging sapi, potong tipis
– 1 liter kaldu sapi
– 3 siung bawang putih, cincang halus
– 2 batang daun bawang, iris tipis
– 2 batang seledri, iris tipis
– 2 sendok makan minyak goreng
– 2 sendok makan kecap manis
– 2 sendok teh garam
– 1 sendok teh merica bubuk
– 1 sendok teh gula pasir

0 Komentar