SMPN 1 Cimanggung Gelar Wisuda, Polisi Minta Sekolah Bersinergi

SMPN 1 Cimanggung Gelar Wisuda, Polisi Minta Sekolah Bersinergi
SMPN 1 Cimanggung Gelar Wisuda, Polisi Minta Sekolah Bersinergi (Istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – SMPN 1 Cimanggung gelar wisuda dan pelepasan siswa-siswi kelas IX SMPN 1 Cimanggung tahun pelajaran 2022-2023. Diikuti sekitar 346 siswa kelas IX dengan didampingi guru dan orang tua.

Para siswa terlihat sangat bahagia dan antusias mengikuti kegiatan dengan menggunakan kebaya bagi siswi putri dan setelan putih hitam bagi siswa putra. Acara berlangsung meriah karena menghadirkan berbagai penampilan yang memukau seperti, tari tradisional, band, tari modern dan lain-lain.

Acara diawali dengan pembukaan, kemudian prosesi wisudawan-wisudawati memasuki ruangan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, do’a, selanjutnya laporan panitia pelaksana kegiatan.

Baca Juga:Saung Ranggong Syurganya Nasi Liwet di SumedangDandim Tingkatkan Keamanan Latihan Menembak

“Jumlah siswa ada 346 SMPN 1 Cimanggung yang mengikuti wisuda,” terang Bhabinkamtibmas Desa Sindanggalih Aiptu Anharudin.

Acara ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan pihak sekolah untuk menandai telah berakhirnya masa belajar siswa kelas IX.

Ia menjelaskan, selama kegiatan berlangsung dilakukan monitoring, imbauan oleh pihak kepolisian agar para siswa dan siswi SMPN 1 Cimanggung menjalin hubungan baik antar sekolah dengan Polri.

“Sekali lagi selamat dan sukses kepada para wisudawan-wisudawati, tetap semangat dan dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi serta menjaga nama baik almamater,” pungkasnya.(kos)

0 Komentar