Keren Banget! Motor Lisrik RKG 5000 Hasil Rancangan Ridwan Kamil Ini Bisa di Charge dengan Listrik Berdaya 450VA!

Keren Banget! Motor Lisrik RKG 5000 Hasil Rancangan Ridwan Kamil Ini Bisa di Charge dengan Listrik Berdaya 450VA!
Keren Banget! Motor Lisrik RKG 5000 Hasil Rancangan Ridwan Kamil Ini Bisa di Charge dengan Listrik Berdaya 450VA! (ist/ig @ridwankamil)
0 Komentar

sumedangekspres – Keren Banget! Motor Lisrik RKG 5000 Hasil Rancangan Ridwan Kamil Ini Bisa di Charge dengan Listrik Berdaya 450VA!

Motor listrik RKG 5000 merupakan motor-listrik yang dirancang oleh Gubernur Jawa Barat yang lebih dikenal dengan sapaan Kang Emil.

RKG merupakan kependekan dari Ridwan Kamil Gesit 5000.

Prototipe sepeda motor-listrik rancangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini telah ditampilkan di pameran West Java Investment Summit 2022 di Trans Hotel, Kota Bandung, Kamis.

Baca Juga:Syahnaz Sadiqah Sudah Dimaafkan oleh Jeje? Simak Penjelasannya Berikut Ini!Butuh Dana Mendadak? Berikut Rekomendasi Pinjol Bunga Rendah yang Sudah Terdaftar OJK!

Motor jenis bobber dirancang oleh Kang Emil untuk sebuah merek motor listrik.

Atep Supriadi yang merupakan teknisi dan pelaksana rancang bangun motor bobber RKG 5000 menjelaskan bahwa motor tersebut baru berupa prototipe satu unit, akan tetapi motor itu sudah diuji coba jalan.

Dibandingkan motor yang berbahan bahan bakar bensin, bobot motor-listrik RKG 5000 lebih ringan karena tak ada mesin.

Namun yang lebih membanggakan, selain motor ini khusus dirancang Kang Emil, RKG 5000 juga merupakan karya anak bangsa dari sisi rancang bangun.

Motor-listrik RKG 5000 ini mempunyai bobot 150 kg. Hal tersebut membuatnya cukup nyaman sehingga mudah dikendarai.

Tak hanya itu, dengan listrik berdaya 450 VA, baterai motor-listrik RKG 5000 ini sudah bisa diisi penuh dengan waktu tiga sampai empat jam pengisian.

Desain dari motor ini sendiri pertama kali digambar oleh Ridwan Kamil dan diposting di akun Instagram miliknya pada April 2021. Saat itu, dirinya menilai motor ini akan keren.

Baca Juga:18 Tahun Tidur! Begini Kondisi Terbaru Sleeping Prince Arab Saudi yang Bikin HaruMetode Pembayaran dengan Paylater itu Bagaimana Sih? Berikut Pengertian Paylater Adalah…

Jika motor listrik ini sudah banyak dipasaran, apakah kamu tertarik untuk membelinya?

0 Komentar