Dr Aqua Dwipayana: Jangan Berpikir Ketiadaan Materi Jadi Penghambat untuk Maju dan Sukses

Dr Aqua Dwipayana: Jangan Berpikir Ketiadaan Materi Jadi Penghambat untuk Maju dan Sukses
0 Komentar

Kebiasaannya sejak puluhan tahun lalu setiap berkunjung ke suatu tempat berusaha mengoptimalkan aktivitasnya dengan berbagai kegiatan produktif. Utamanya memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi serta melaksanakan silaturahim. Pria yang selalu berusaha menambah teman itu dengan penuh rasa syukur dan sukacita melakukan semua aktivitas tersebut.

*Bekal Mengatasi Rintangan*
Pria yang telah mengumrahkan gratis lebih dari 160 orang itu lebih jauh memaparkan beberapa nilai-nilai positif yang harus dimunculkan oleh setiap anak muda. Sikap mental positif dalam diri ini menjadi bekal dalam mengatasi segenap rintangan dalam hidup.

“Pertama, setiap anak muda harus memiliki sikap yang positif dan optimis. Sikap ini akan membantu Anda mengatasi tantangan, menjaga motivasi, dan melihat peluang di sekitar Anda,” ujar Dr Aqua Dwipayana.

Baca Juga:FORKOWAS Memanfaatkan Momentum Iduladha Untuk Silaturrahmi dan Berbagi Dengan Sesama Awak MediaShalat Idul Adha Bersama Warga,BUPATI: Ibadah Kurban Merupakan Wasilah untuk Mencapai Ketakwaan Kepada Allah SWT

Kemudian, doktor dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran ini melanjutkan, membuat tujuan yang jelas: Menetapkan tujuan jangka panjang dan jangka pendek yang spesifik, terukur, dapat dicapai, relevan, dan berbatasan waktu memberikan arah dan fokus dalam mencapai kesuksesan.

“Selanjutnya adalah Kerja keras dan ketekunan. Kesuksesan seringkali merupakan hasil dari usaha keras dan ketekunan yang berkelanjutan. Konsistensi, dedikasi, dan komitmen untuk terus belajar dan berkembang penting dalam meraih tujuan,” kata pria yang hobi bersilaturahim dan membantu orang lain ini.

Dr Aqua Dwipayana juga mengingatkan urgensi hadirnya Keterampilan dan pengetahuan. Kita harus terus mengasah keterampilan yang relevan dengan bidang minat kita dan selalu meningkatkan pengetahuan guna memberikan keunggulan kompetitif dan membantu mencapai kesuksesan.

“Yang juga sangat penting adalah membangun jaringan yang baik dengan orang-orang di bidang yang sama atau sejenis dapat memberikan peluang, sumber daya, dan dukungan yang berharga dalam perjalanan menuju kesuksesan. Inilah yang dalam bahasa agama disebut dengan silaturahim,” papar Staf Ahli Ketua KONI Pusat Bidang Komunikasi Publik ini.

Penulis buku super best seller Trilogi The Power of Silaturahim ini juga mendorong anak muda untuk memiliki keberanian mengambil risiko. Kesuksesan seringkali mengharuskan pengambilan risiko yang terukur. Berani keluar dari zona nyaman dan menghadapi ketidakpastian dengan dapat membuka peluang baru dan mengarah pada pertumbuhan serta kesuksesan.

0 Komentar