Jawa Barat Sebagai Tuan Rumah Fornas ke VII 2023, Menpora: Sangat Tepat!

Jawa Barat Sebagai Tuan Rumah Fornas ke VII 2023, Menpora: Sangat Tepat!
Jawa Barat Sebagai Tuan Rumah Fornas ke VII 2023, Menpora: Sangat Tepat! (Foto:Agi Jabarekspres)
0 Komentar

sumedangekspres – Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengatakan Jawa Barat sebagai tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VII 2023 adalah pilihan yang tepat.

“Kita memilih Jawa Barat menjadi tuan rumah fornas sangat tepat, karena dari antusias warga, dari cabang-cabang olahraga, maupun induk olahraga dan masyarakat menyambut antusias dengan positif,” kata Dito saat ditemui Jabar Ekspres.

Dito menjelaskan penyelenggaraan event Fornas ini sangat tepat karena bertepatan dengan Asean Sport Day sehingga negara tetangga bisa melihat multikultural dari Indonesia sendiri.

Baca Juga:Kondisi Bangkai Motor Korban Sesaat Setelah Terjadi Penjambretan di Jalan Angkrek SumedangBeberapa Warga Ikut Membantu Petugas Membawa Mayat yang Ditemukan Warga di Sungai Cipeles

“Ini bertepatan dengan Asean Sport Day, jadi tujuannya biar negara tetangga bisa melihat multikultural dari Indonesia dan budaya Indonesia sangat baik,” katanya.

Dito berharap adanya Fornas ini bisa menambah dan memadukan budaya, histori dan semangat gotong royong.

“Harapannya yang pasti kita lihat olahraga rekreasi ini memadukan budaya, histori dan juga semangat gotong royong dan nilai-nilai kebudayaan Indonesia serta ingin indonesia lebih sehat lagi,” pungkasnya.

Diketahui, Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VII resmi dibuka Minggu 2 Juli 2023. Sejumlah pemimpin daerah pun hadir untuk membuka event ini di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dalam pembukaan ini dihadiri pula oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dalam event Fornas ini nantinya akan ada 20 ribu penggiat olahraga, 88 induk olahraga dari 38 Provinsi yang akan bertanding mulai dari tanggal 2 Juli hingga 9 Juli 2023.

Jawa Barat pun dipilih menjadi tuan rumah dalam event Fornas kali ini dan semua pertandingan akan dilaksanakan di Kabupaten Bandung.

0 Komentar