Bisa Melacak HP Hilang! Yang Perlu Kamu Tahu Mengenai Android Device Manager Unlock!

Android device manager
Android device manager(nguyenkim.com)
0 Komentar

sumedangekspres– Android device manager, Kamu pasti pernah kehilangan hp tersayangmu, kehilangan smartphone adalah salah satu hal yang paling menyebalkan yang pernah saya alami dan mungkin juga bagi kamu. Selain merugi secara materi, kita bisa saja kehilangan data berharga yang ada di dalam smartphone. Dokumen-dokumen penting, informasi pribadi, akun media sosial, atau foto-foto reuni dari beberapa tahun lalu akan hilang begitu saja — kecuali jika kamu menggunakan layanan cloud untuk membuat backup dari data yang kamu miliki.

Untuk membantu kamu melacak hp yang hilang, Apple meluncurkan layanan Find my iPhone. Bagi para pengguna Android, kamu memiliki aplikasi yang bernama Android Device Manager. Hampir sama dengan Find my iPhone di iOS, aplikasi ini juga mampu menemukan lokasi smartphone kamu serta melakukan berbagai operasi lain yang berfungsi mengamankan data ketika ponselmu hilang.

Android Device Manager (ADM) adalah sebuah fitur yang dibuat oleh Google untuk membantu pengguna Android melacak keberadaan smartphone mereka. Fitur ini tersedia di hampir semua perangkat Android versi 2.2 ke atas (dengan Google App terinstalasi).

Baca Juga:Spesifikasi dan Harga Xiaomi 13, Hp Terbaik di IndonesiaPenginapan Murah, Nyaman dan Aman Bekasi Barat Instagramble banget!

Walaupun terlihat seperti sebuah aplikasi yang sangat berguna, ADM tidak dapat digunakan untuk hal-hal sebagai berikut:

Melacak smartphone dalam kondisi tidak aktif,
Mengendalikan atau bahkan merusak smartphone dari jarak jauh,
Mengambil data dari smartphone yang hilang,
Mengetahui lokasi smartphone ketika telah direset.
Apa saja yang dapat dilakukan oleh aplikasi pelacak Android ini?
Melacak posisi smartphone kamu

ADM mampu melacak keberadaan smartphone yang hilang dengan memanfaatkan kemampuan geolocation yang ada pada perangkat Android. Walaupun pelacakan ini terkadang kurang akurat, setidaknya pengguna akan mendapatkan gambaran lokasi terakhir di mana ponsel mereka berada.

Membunyikan hp kamu walaupun dalam mode silent

Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menemukan lokasi smartphone di tempat yang tersembunyi. Apabila kamu seperti saya, yang terkadang lalai meletakkan smartphone di tempat yang tidak semestinya (di dalam kulkas misalnya, true story), kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk membunyikan nada dering pada smartphone walau hp dalam keadaan silent/sunyi sekalipun. Nada dering yang kencang selamat 5 menit tentunya akan mempermudah proses pencarian ponsel.

0 Komentar