Tidak Perlu Meminum Paracetamol, Minum Herbal Ini Untuk Mengatasi Demam Sang Buah Hati

Tidak Perlu Meminum Paracetamol, Minum Herbal Ini Untuk Mengatasi Demam Sang Buah Hati
Tidak Perlu Meminum Paracetamol, Minum Herbal Ini Untuk Mengatasi Demam Sang Buah Hati (Istimewa/Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Tidak Perlu Meminum Paracetamol, Minum Herbal Ini Untuk Mengatasi Demam Sang Buah Hati.

Demam adalah kondisi dimana suhu tubuh seseorang naik di atas suhu normal sekitar 36 hingga 37 derajat Celcius.

Ini adalah respon tubuh terhadap infeksi, penyakit atau kondisi lain yang mempengaruhi kesehatan seseorang.

Baca Juga:Efek Samping Terlalu Banyak Makan Buah Durian, Bisa Menyebabkan Demam Sampai Pingsan?Tidak Hanya Kulit Apel Merah, Ternyata Kulit Apel Hijau Juga Kaya Akan Manfaat, Simak Lengkapnya Disini

Demam biasanya merupakan gejala penyakit lain. Hal ini dapat disebabkan oleh infeksi virus, bakteri atau parasit seperti flu, pilek, infeksi pernafasan, infeksi saluran kemih atau infeksi menular seksual.

Selain itu, demam juga bisa merupakan respon tubuh terhadap peradangan, penyakit autoimun, atau kondisi lain, seperti penyakit tiroid yang tidak terkontrol.

Gejala umum yang berhubungan dengan demam antara lain peningkatan suhu tubuh, menggigil, berkeringat, kulit terasa panas atau hangat saat disentuh, mudah lelah, lesu, nyeri otot, sakit kepala, dan terkadang dapat disertai gejala lain seperti pilek, batuk atau mual.

Demam pada dasarnya adalah respon alami tubuh untuk melawan infeksi atau penyakit.

Dalam kebanyakan kasus, demam dapat dikendalikan dengan istirahat yang cukup, banyak cairan dan, jika perlu, minum obat antipiretik seperti parasetamol atau ibuprofen.

Namun, jika demam berlangsung lama, disertai gejala yang mengkhawatirkan, atau tidak kunjung membaik, penting untuk memeriksakan diri ke dokter untuk evaluasi lebih lanjut dan penanganan yang sesuai.

Selain itu demam dapat dihindari dengan menjaga kebersihan diri, rutin mencuci tangan, menjaga daya tahan tubuh dengan makan yang sehat, tidur yang cukup dan olahraga teratur, serta menghindari kontak dengan orang sakit untuk mencegah penyebaran infeksi.

Ramuan jahe dan juga kunyit

Baca Juga:Rambut Sering Rontok Dan Banyak Ketombe? Yuk Cobain Trick Kulit Apel Satu IniTernyata Manfaat Konsumsi Ikan Nila Sangat Banyak Lho, Bisa Menjaga Tekanan Darah Dan Memelihara Kesehatan Jantung!

Jahe memiliki beragam manfaat kesehatan yang telah diakui dalam pengobatan tradisional dan juga didukung oleh penelitian ilmiah.

Diantaranya seperti Meredakan peradangan, Meringankan mual/ muntah, Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, Membantu pencernaan.

Sedangkan kunyit (Curcuma longa) adalah rempah-rempah yang telah digunakan dalam pengobatan tradisional selama berabad-abad.

0 Komentar