1617 Warga Situ Terima Bantuan Pangan

PEDULI: Lurah Situ, Oman Suparman S Sos., saat memberikan keterangan kepada Sumeks baru - baru ini terkait dengan penyaluran bantuan pangan berupa beras 10 Kg
PEDULI: Lurah Situ, Oman Suparman S Sos., saat memberikan keterangan kepada Sumeks baru - baru ini terkait dengan penyaluran bantuan pangan berupa beras 10 Kg.(istimewa)
0 Komentar

KOTA – Bantuan pangan berupa beras 10 Kg dari Kementrian Perekonomian Bidang Ketahanan Pangan yang bekerjasama dengan Bulog sudah tuntas disalurkan di Kelurahan Situ, Kabupatren Sumedang.

Diketahui sebanyak tiga kali penyaluran kepada 1617 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara, untuk periode bulan April sampai dengan bulan Juni 2023 sudah selesai didistribusikan.

Seperti yang disampaikan Lurah Situ, Oman Suparman S Sos. kepada Sumeks baru – baru ini.

Baca Juga:BBGRM Pemicu Semangat Gotong Royong Di MekarjayaRelaksasi Pajak, Tahun Ini Masyarakat Dapat Double Promo

Dikatakanya, Untuk kegiatan penyaluran beras 10 kg ini, pihaknya hanya memfasilitasi serta memonitoring pelaksanaan penyaluran yang langsung di diberikan pihak PT Pos kepada 1617 KPM warga Kelurahan Situ.

“Alhamdulillah sesuai rencana telah selesai didistribusikan kepada masing-masing KPM yang ada di Kelurahan Situ, diharapkan meskipun bantuan ini hanya beras 10 Kg, semoga bisa membantu meringankan kebutuhan pokok sehari – sehari warga masyarakat di lingkungan Kelurahan Situ,” ujar urah Situ.

Ia berharap, mudah-mudahan ke depannya program bisa berkelanjutan, dari jumlah 1617 KPM ada penambahan kuota serta perbaikan data.

Karena, lanjut Lurah, melihat kondisi keadaan di lapangan sesuai laporan dari para ketua RW dilingkungan Kelurahan Situ, masih ada sebagian yang terdata yang memang sebetulnya tidak layak untuk menerima bantuan. Sementara warga yang semestinya layak untuk menerima bantuan masih ada yang tidak terdata.

“Hal ini menjadi dilema bagi kami sebagai Pemerintahan Kelurahan, karena menyebankan timbulnya kecemburuan sosial di warga kami,” ujarnya.

Dia berharap, Pemerintahan membuat verifikasi data baru yang akurat berkoordinasi dengan pihak pemerintahan kelurahan atau desa. Untuk mendapatkan data yang akurat sehingga bantuan bisa tepat sasaran kepada warga yang layak, serta pantas menerima, tepat sesuai jumlah timbangan.

“Akan tetapi bagaimanapun kondisinya, kami dari Pemerintahan Kelurah Situ tetap mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Pusat, karena dengan adanya bantuan ini, alhamdulillah sangat bermanfaat bagi masyarakat kami, meskipun hanya 10 kg selama periode tiga bulan,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar