Akhirnya Peresmian Tol Cisumdawu Akan Dilaksanakan Besok Oleh Presiden Jokowi, Tidak Diundur-undur Lagi

Akhirnya Peresmian Tol Cisumdawu Akan Dilaksanakan Besok Oleh Presiden Jokowi, Tidak Diundur-undur Lagi
Akhirnya Peresmian Tol Cisumdawu Akan Dilaksanakan Besok Oleh Presiden Jokowi, Tidak Diundur-undur Lagi (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Akhirnya Peresmian Tol Cisumdawu Akan Dilaksanakan Besok Oleh Presiden Jokowi, Tidak Diundur-undur Lagi.

Teka-teki mengenai kapan Tol Cisumdawu akan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) H. Joko Widodo (Jokowi) akhirnya terungkap.

Pada sebuah rapat persiapan Kunjungan Presiden Jokowi ke Provinsi Jawa Barat, terungkap bahwa peresmian Tol Cisumdawu yang melintasi wilayah Cileunyi – Sumedang – Dawuan disebutkan dalam Rapat Koordinasi Virtual Conference (Vcon) tentang Kesiapan Acara Kunjungan Kerja Presiden RI Ir. H. Jokowi ke Provinsi Jabar pada 8 Juli 2023 yang lalu.

Baca Juga:Ngebakso Sama Ayang di Bakso Boedjangan Jatinangor – Sumedang, 10 Menit dari Exit Tol Cisumdawu Gerbang CileunyiEnaknya Drive Thru McDonald’s Sumedang Dekat Exit Tol Cisumdawu Gerbang Sumedang Utara

Dalam rilis resmi hasil Rakor yang dipimpin Deputi 2 Sekretariat Presiden Bey Machmudin, terungkap bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Barat selama dua hari, yaitu pada Selasa, 11 Juli hingga Rabu, 12 Juli 2023.

Salah satu agenda utama Jokowi adalah melakukan peresmian Tol Cisumdawu, peninjauan GOR Stadion si Jalak Harupat, dan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di pasar Wilayah Bandung dan Sumedang.

Presiden Jokowi direncanakan akan meninggalkan Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur menuju Bandara Kertajati Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat pada 11 Juli 2023 sekitar pukul 8.00 WIB.

Selanjutnya, sekitar pukul 08.40 WIB Presiden Jokowi direncanakan akan meninggalkan Bandara Kertajati menuju Gerbang Tol (GT) Cisumdawu untuk melaksanakan upacara peresmian tol dengan panjang sekitar 60 KM tersebut.

“Pukul 09.30 WIB sampai dengan 10.45 WIB Acara Peresmian Tol Cisumdawu,” kata rilis resmi hasil Rakor yang dipimpin Bey Machmudin.

Dengan diresmikannya Tol Cisumdawu, maka jalan tol tersebut akan dapat digunakan setelah Selasa, 11 Juli 2023.

Pembangunan Tol Cisumdawu

Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi – Sumedang – Dawuan) adalah bagian dari Jalan Tol Trans Jawa di Jawa Barat yang menghubungkan Bandung, Sumedang, dan Majalengka.

Baca Juga:Peresmian Tol Cisumdawu Menurut Ridwan Kamil, Ternyata Tanggal SeginiTidak Enak Uang Kembali, Ini Toko TAHU SUMEDANG Terenak Dekat Tol Cisumdawu

Jalan tol ini memiliki panjang 62,60 kilometer dan melintasi Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Majalengka.

Jalan tol ini merupakan bagian dari jalan tol yang menghubungkan Bandung dan Cirebon, dan akan terhubung dengan Jalan Tol Cikopo-Palimanan.

0 Komentar