Cara Mencuci Motor Listrik Yang Benar Dan Aman

Cara Mencuci Motor Listrik Yang Benar Dan Aman
Cara Mencuci Motor Listrik Yang Benar Dan Aman (www.cekpremi.com)
0 Komentar

sumedangekspres Cara Mencuci Motor Listrik, astra Honda Motor dan Gesits sudah memperkenalkan sepeda motor listrik mereka di Indonesia. Motor listrik tentu memerlukan perawatan yang berbeda dengan motor biasa.

Termasuk salah satunya dalam hal pencucian. Namun, ternyata mencuci motor listrik pun tidak terlalu sulit.Pengguna motor listrik memang banyak di indonesia pastinya motor listrik yang digunakan terus menerus  akan menyebabkan kotor.

After Sales United Electric menjelaskan, sejatinya mencuci motor listrik sama saja dengan mencuci motor skutik atau motor bahan bakar pada umumnya.

Baca Juga:Inilah Spesifikasi Motor Listrik Zero SR/S TercepatSpesifikasi Motor Listrik Exotic Veloce

Namun ada bagian-bagian yang perlu diperhatikan agar air tidak merusak komponen kelistrikan dari motor listriknya. Pertama-tama, pastikan penutup atau baterai, dudukan, dan colokan pengisi daya tertutup rapat.

Kemudian motor listrik biasanya memiliki MCB sebagai pengaman arus pendek listrik. Menurut After Sales United Electric bagian MCB ini tidak boleh terkena air.

Beberapa motor listrik seperti United T1800, memiliki fitur speaker yang bisa dihubungkan dengan bluetooth. Menurut After Sales United Electric, sebaiknya tidak menyiram air secara langsung ke arah speaker ini.

Menurut mereka hal yang juga tidak kalah fatal adalah hub motor listrik. United T1800 menggunakan hub motor listrik yang ‘pasaran’ dipakai di motor listrik entry level lain yang banyak beredar di Indonesia.

Cara  Mencuci Motor Listrik Yang Benar Dan Aman 

  1. posisisi bawah membuat dinamo atau motor listrik lebih rentan untuk terkena kotoran.
  2. jika dinamo atau motor kotor beresihkan saja dengan air dan sabun.
  3. sebaiknya juga gunakan air mengalir seperti dari selang.
  4. untuk jaga-jaga saja, pastikan saat cuci motor listrik bagian batre harus tetap dalam kondisi kering.
0 Komentar