AKHIRNYA DIRESMIKAN! Tol Cisumdawu Akan Diresmikan Presiden 11 Juli 2023!

Tol Cisumdawu akan diresmikan Presiden
Tol Cisumdawu akan diresmikan Presiden( (Foto: Istimewa))
0 Komentar

sumedangekspres– Tol Cisumdawu akan diresmikan Presiden, Presiden Republik Indonesia akan meresmikan tol Cisumdawu pada hari Selasa, 11 Juli 2023. Kabar tersebut akhirnya terungkap. Hal tersebut disebutkan dalam Rapat Koordinasi Virtual Conference (Vcon) mengenai Kesiapan Acara Kunjungan Kerja Presiden RI Bpk Ir.H. Joko Widodo ke Provinsi Jawa Barat pada 8 Juli 2023.

Tol Cisumdawu akan diresmikan Presiden , Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melaksanakan kunjungan kerja ke Jabar selama dua hari yakni pada Selasa, 11 Juli hingga Rabu, 12 Juli 2023.

Salah satu agenda utama Jokowi adalah melakukan peresmian Tol Cisumdawu, peninjauan Gor Stadion si Jalak Harupat, dan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di pasar Wilayah Bandung dan Sumedang.

Baca Juga:Tol Cisumdawu Akan di Resmikan, Akankah Kereta Cepat Juga Akan Diresmikan Oleh Presiden?Lelah Perjalanan Lewat Tol Cisumdawu? Yuk Menginap Bareng Ayang di Villa Nuansa Kesundaan Yang Ada di Sumedang

Jokowi direncanakan akan meninggalkan Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur menuju Bandara Kertajati Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat pada 11 Juli 2023 sekira pukul 8.00 WIB.

Selanjutnya, sekira pukul 08.40 WIB Presiden Joko Widodo direncanakan meninggalkan Bandara Kertajati menuju Gerbang Tol (GT) Cisumdawu untuk melaksanakan upacara peresmian tol dengan panjang sekira 60 KM tersebut.

Dengan diresmikannya Tol Cisumdawu, maka jalan tol tersebut bakal dapat digunakan setelah Selasa, 11 Juli 2023.

Pembangunan Tol Cisumdawu
Jalan Tol Cileunyi–Sumedang–Dawuan atau disebut Jalan Tol Cisumdawu adalah bagian dari Jalan Tol Trans Jawa di Jawa Barat yang menghubungkan Bandung, Sumedang, dan Majalengka. Jalan tol ini memiliki panjang 62,60 kilometer dan melintasi Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Majalengka.

Jalan tol ini merupakan bagian dari jalan tol yang menghubungkan Bandung dan Cirebon, dan akan terhubung dengan Jalan Tol Cikopo-Palimanan. Diharapkan bahwa perjalanan dari Bandung ke Cirebon akan memakan waktu kurang dari 60 menit ketika jalan tol ini selesai. Bandara Kertajati akan menjadi titik pertemuan jalan tol ini, memfasilitasi penumpang dari Bandung dan Cirebon.

Pembangunan jalan tol ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu seksi 1 dan seksi 2 yang dikerjakan oleh pemerintah dengan total panjang 28,50 kilometer, serta seksi 3 hingga seksi 6 yang dikerjakan oleh swasta dengan total panjang 32,60 kilometer.

Itulah Tol Cisumdawu akan diresmikan Presiden . Semoga peresmian Tol Cisumdawu akan berjalan lancar, ya!

0 Komentar