Gala Premiere Stigma The Movie : “Membenci Penyakitnya, Memanusiakan Penderitanya”

Gala Premiere Stigma the movie : "Membenci Penyakitnya, Memanusiakan Penderitanya"
Gala Premiere Stigma the movie : "Membenci Penyakitnya, Memanusiakan Penderitanya"(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Premiere Stigma The Movie, Gerakan Pita Merah yang didirikan oleh para founder yang peduli pada anak-anak yatim piatu penderita HIV AIDS, merilis sebuah kegiatan yang merupakan satu mata rantai berkelanjutan dari program donasi dan edukasi yang digawangi gerakan ini sejak 2017 lalu.

Dibawah komando drh. Rizti Agralina, para founder pita merah yang terdiri dari seorang akademisi dosen, pengacara, dokter, pengusaha, pemerhati anak, bahkan ibu rumah tangga dan mahasiswa.

Tergabung sejak lama di gerakan pita merah yang senantiasa konsisten membersamai para AYDHA (anak yatim dengan HIV AIDS) dari sejak pendeteksian dini, treatment, pemberian nutrisi sampai fase pemeliharaan kesehatannya.

Baca Juga:Spesifikasi City Car Listrik Wuling BingoSpesifikasi iPhone 11 Black 128 GB, Dengan Harga Yang Affordable Yakin Masih Belum Minat?

Kali ini Gerakan Pita Merah Sumedang meluncurkan sebuah film bertajuk STIGMA sebagai bagian dari program edukasi kepada masyarakat mengenai bahaya HIV AIDS yang seringkali disepelekan masyarakat.

Fenomenanya yang bak gunung es, keawaman masyarakat mengenai penyakit HIV AIDS sehingga berdampak pada ketidakpahaman dalam penanganan penderita, pengabaian, dan yang paling parah, STIGMA berlebihan yang diciptakan oleh ketakutan dan keawaman masyarakat mengenai penyakit HIV AIDS.

Ditulis secara apik oleh Titha Zee dan disutradarai secara profesional oleh Harry Ridho, film ini mampu membangkitkan gebalau rasa pedih, luka, dan kecewa, terhadap beragam ketidakadilan yang menimpa Wawan, seorang anak kecil pejuang keluarga dan Wulan yang terdampak HIV AIDS terwarisi oleh ibu dan bapaknya.

Namun akhirnya, semua STIGMA dikalahkan oleh bangkitnya seorang Wulan yang mampu berteman dengan AIDS yg diderita dan bahkan mampu menaklukkan dunia. Film ini didukung oleh artis kawakan Yatti Surachman yang berperan sebagai nene Wawan dan Wulan, Rafi Ar Rashyd sebagai Wawan, Surya R Kusumah dan Bunga Suci Lestari sebagai ayah dan ibu Wawan.

Banyak juga cameo asal Sumedang yang mempermanis cerita ini dengan akting gurih bapak Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, Dosen UPI Sumedang Dr. Diah Gusrayani, pengusaha fashion Dewi Rengganis dan bahkan sang founder sendiri dr. Rizti Agralina. Bapak wakil gubernur Jawa Barat juga ikut berperan di film besutan PH Genta Pictures ini.

0 Komentar