Kunjungan Anggota DPRD Jabar ke Desa Licin

ANTUSIAS: Photo bersama Anggota DPRD Jawa barat H Ridwan Solichin SIp MSi. (tengah), bersama Kepala Desa dan Aparatur perangkat Desa Licin seusai kegiatan sosialisasi program Provinsi Jawa Barat.
ANTUSIAS: Photo bersama Anggota DPRD Jawa barat H Ridwan Solichin SIp MSi. (tengah), bersama Kepala Desa dan Aparatur perangkat Desa Licin seusai kegiatan sosialisasi program Provinsi Jawa Barat.(istimewa)
0 Komentar

CIMALAKA – Kunjungan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) ke Desa Licin merupakan silaturahmi dan kegiatan sosialisasi program-program Provinsi Jawa Barat. Hal ini disampaikan Anggota DPRD Jawa Barat H Ridwan Solichin SIp MSi., kepada sumeks baru-baru ini.

Dikatakannya, terkait kunjungan ke Desa Licin, Kecamatan Cimalaka, pertama silaturahmi yang kebetulan Kepala Desa Licin adalah rekan waktu di DPRD Kabupaten Sumedang.

“Yang kedua saya ingin memberikan sosialisasi terkait dengan program-program provinsi Jawa Barat. Diantaranya tentang bantuan keuangan Desa (Bankudes),” katanya.

Baca Juga:Licin Fokus Pada Desa SiagaCity Car Suzuki Baleno Terbaik Dan Irit, Sangat Cocok Dipakai Jalan-Jalan Bareng Keluarga!

Diantaranya, sambung dia, satu jalan mulus untuk pertanian untuk wisata untuk pergerakan ekonomi, yang kedua untuk irigasi, yang ketiga terkait dengan sarana olahraga.

H Ridwan berharap, mudah-mudahan bisa bermanfaat buat para aparat desa di Desa Licin, sekaligus untuk masyarakat Desa Licin.

“Saya sangat mengimbau, menyarankan, mengharapkan, semua desa bergerak memunculkan potensi-potensi di desanya, untuk membuat desa wisata,” ujarnya.

Karena, lanjut dia, provinsi Jawa Barat sudah punya Peraturan Daerah (Perda) Desa Wisata.

“Di mana Perda ini mengimbau, kepada para pemegang pengelola desa, untuk bisa menjadikan desa-desa yang potensi-potensi desanya itu menjadi Desa Wisata,” ujarnya.

Baik Desa Wisata dari sisi alam, wisata dari Seni budaya dan juga wisata dari kuliner dan lain sebagainya.

“Yang jelas Perda Desa Wisata yang kita harapkan ini ada edukasi di dalamnya, bukan sebatas kita berkunjung selesai tapi ada edukasi yang ada di dalam wisatanya,” pungkas H Ridwan.(ahm)

0 Komentar