Sejarah Penemu 2 Mobil Listrik Pertama

Sejarah Penemu 2 Mobil Listrik Pertama
Sejarah Penemu 2 Mobil Listrik Pertama (bowshrine.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Penemu 2 Mobil Listrik, mobil listrik adalah mobil yang menggunakan tenaga listrik melalui baterai listrik sebagai tenaga penggeraknya.

Saat ini produsen mobil besar berlomba-lomba mengembangkan mobil listrik yang dianggap ramah lingkungan.

Penemu 2 Mobil Listrik, mobil listrik yang paling terkenal saat ini adalah mobil listrik Tesla yang diproduksi oleh Tesla Motors.

Baca Juga:iPhone 11 vs iPhone 11 Pro vs iPhone 11 Pro Max, Apakah Perbedaan Harganya Sebanding Dengan Performanya?iPhone 11 RAM Berapa? 4GB Aja, Tapi Rasanya Kayak 12GB, Ini Penjelasan RAM iPhone Lebih Unggul

Namun tahukah anda siapa penemu mobil listrik ini dan bagaimana sejarah perkembangan mobil listrik selama ini?

Sejarah Mobil Listrik

Mobil modern pertama dibuat oleh Karl Benz pada tahun 1885, namun konsep mobil listrik sudah ada puluhan tahun sebelumnya.

Pada abad ke-18, banyak peneliti atau penemu dari Hungaria, Belanda, dan Amerika berfokus pada konsep kendaraan baterai-listrik dan mengembangkan beberapa mobil listrik kecil.

Mobil Listrik Porsche P1

Pada tahun 1898, Ferdinand Porsche mengembangkan mobil listrik yang disebut P1. Pada saat yang sama, ia menciptakan mobil hybrid pertama di dunia yang dapat ditenagai oleh listrik dan bensin.

Salah satu penemu terkenal pada masa itu yaitu Thomas Alva Edison yang percaya bahwa mobil listrik akan menjadi kendaraan masa depan mulai mengembangkan baterai yang memiliki umur panjang dan dapat digunakan pada kendaraan niaga.

Mobil Listrik Alva Edision Dan Henry Ford

Dia bahkan bekerja dengan Henry Ford pada tahun 1914 untuk mengembangkan mobil listrik murah.

Tapi Model T Henry T membuat mobil listrik kurang menarik. Model T bertenaga bensin diproduksi dalam skala besar dan terjangkau pada saat itu.

Baca Juga:Perbedaan Dan Persamaan iphone 11 pro dan pro maxTempuh Jakarta – Bandung Tanpa Charge, Ini 4 Motor Listrik Tangkas Dengan Performa Tangguh, Ngabers Siap-siap Touring Tanpa Suara Bising

Pada tahun 1912, harga mobil bensin $650 sedangkan mobil listrik dijual sekitar $1.750. Permintaan mobil bertenaga bensin meningkat ketika Charles Kettering memperkenalkan starter elektrik untuk kendaraan bertenaga bensin pada tahun yang sama.

0 Komentar